Pages

Friday, 7 September 2012

Biologi dan Pak Hikmat

Oke, malam ini aku berencana buat bikin 4 postingan. Rencana lho yaaa...! hehehe... Posting yang pertama dimulai dariii....

Selasa, 08 September 2012.
SMA Negeri 8 Tangerang
XI NATURAL SCIENCE 2 Class.

"AC nya masih mati ya?", pertanyaan pertama dari Bu Yuni, Wali kelas XI IPA 2 sekaligus guru Biologi. Pas itu, emang jamnya Bu Yuni ngajar Biologi. Terus abis nanya itu, anak-anak kan langsung jawab serempak sambil berjamaah nengok ke AC yang terpasang di sebelah kanan ruang kelas, habis itu Bu Yuni langsung buru-buru ke bawah nyari Mas Roni katanya, buat benerin AC nya dulu.

Emang masalah AC mati ini sudah dialami XI IPA 2 sejak semester pertama, berarti udah sekitar 1 bulanan lebih lah. Guru-guru juga pada nggak nyaman ngajar dikelas. Siswa sih nggak pa-pa pana-panas juga, orang udah bayar SPP yang mahalnya nggak ketulungan dan bawa buku pelajaran yang beratnya 1/8-1/9 berat badan orang yang bawa, mau diapain lagi? Fortunately, our teachers are proffesional teachers. Walaupun kelas panas dan engap, tapi beliau-beliau ini tetap mendidik dan memberikan pengajaran ke kita.

Nah, pas anak-anak lagi asyik ngobrol, Bu Yuni dateng dengan engap-engapan. "Mas Roninya belum dateng? Dioper-oper saya tadi. Ada yang bilang Mas Roni dikantor, pas saya cari di kantor tahunya gak ada. Terus ada yang bilang, liat Mas Roni lagi kesana. Saya cari kesana, nggak ada juga." curcol nih ceritanya Ibu Wali Kelas tercintah ini. Bertepatan dengan curcolnya Bu Yuni, tiba-tiba Pak Hikmat (Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Tangerang) masuk kekelas, diam, tanpa suara, tanpa hawa keberadaan (oke, yang ini lebay), dan seketika itu juga, seluruh penjuru kelas langsung diam, duduk rapih, pura-pura buka-buka buku biologi, daaaaan sebagainya. Pak Hikmat langsung mengambil posisi dibelakang ruang kelas. Kebetulan memang ada beberapa Bangku Kosong #nadahorror di belakang kelas.