Pages

Thursday, 29 December 2011

Is New Year's Day The Same Around The World?

            Welcoming the new year is one of the oldest and gayest costumes celebrated the world over. But, no festival has been observed on so many different dates or in so many different ways.
            The ancient Greeks began their new year with the new moon after June 21. Before the time of Julius Caesar, the roman new year started on March 1. In most European Countries, during the middle ages, the new year began on March 25.
            What about today? In most Christian Countries the new year begins on January 1. But other countries and religions observe New Year's Day on different dates, according to the calenders they use.

Wednesday, 21 December 2011

Good News!!!

Well, aku tahu ini sudah larut malam, dini hari bahkan. Tapi aku belum bisa dan... tidak ingin tidur. Aku butuh teman. Setidaknya, untuk menuangkan isi hatiku saat ini. Dan aku memilih blog sebagai temanku. Bukannya aku tidak punya teman, tentu saja aku punya. Tapi, aku bukan orang yang mudah berbagi perasaan kepada orang lain, yaaahh begitulah menurutku.

Jadi, ada 2 berita hari ini. Yang pertama berita baik, dan yang kedua jelas berita buruk -- Ohh... percayalah, seharusnya berita buruk itu menjadi berita baik bukan? Aku harap begitu. Oke!! dimulai dari berita pertama, "Berita Baik", Faiz, sahabatku yang sekarang sekolah di Pemalang, sedang berlibur kesini. Dia hanya tinggal untuk berberapa hari. Dan kami ingin sekali bertemu. Akhirnya, Faiz memutuskan untuk mengajak aku, Nta, dan Sandi makan bakso (kami bayar masing-masing). Tapi sebelum itu, kami mengobrol melepas rindu dulu dirumah Sandi.Sebelum akhirnya kami memutuskan untuk mengajak Yati -- salah satu teman ku yang lain (benar kan... aku punya teman) untuk ikut bersama kami.

Saturday, 26 November 2011

No Tittle...!!

Assalamu'alaikum...
Medt malem semua...

Nggak tahu kenapa, rasanya pengeeeeeeeen banget mengungkapkan semuanya lewat tulisan. Banyak banget unek-unek yang ngendek di hati, beban 99 rupa yang numpang dipundak, sama berbagai jenis pikiran yang nongkrong di otak. Betaaaah... mereka!!

Nggak kerasa, masa SMA udah berjalan 5 bulan lebih. Dan aku masih sekolah di SMA Negeri 8 Tangerang pastinyaa... Padahal, baru kemaren rasanya nangis-nangis mpe nggak bisa makan gara-gara daftar on-line nggak keterima karena servernya error (tapi alhamdulillah keterima). Eeehhhh... udah mau semesteran aja.

Wednesday, 16 November 2011

Syair -- Musim Cinta Berubah Warna

Assalamu'alaikum...!!!
Malem semua...

L2K punya syair nih.. bukan karya L2K sih, tapi karya Shafira FSL, panggil aja Shasha. Dia temen sebangku L2K. Kita kelas X.3, tepatnya di SMA Negeri 8 Tangerang. Jadi gini ceritanya, syairnya itu bukan iseng-isengan. Tapi, emang tugas yang dikasih oleh Bu Hariyanti -- guru Bahasa Indonesia.

#Flashback dikit yah...
Sebelumnya, kita (L2K dan seluruh warga X3ME) saat itu dikasih tugas buat bikin laporan analisis cerpen. Kita dibagi kalau nggak salah 7 kelompok, dan masing-masing kelompok, harus membeli satu buah buku kumpulan cerpen. Dan pilih salah satu cerpen dari buku itu, yang mau dianalisis.

Nahhh... setelah tugas analisis selesai... Disuruhlah kita buat bikin syair sesuai dengan cerpen yang sudah di analisis sebelumnya. Pas L2K baca punya si Shasha. SERIUS... itu KEREN banget!!! Oh iya, sekalian berbagi pengetahuan juga.

Syair itu termasuk puisi lama.
Ciri-cirinya : 1. Bersajak a-a-a-a
                    2. Satu bait, terdiri dari 4 baris
                    3. Satu baris, terdiri dari 4-6 kata
                    4. Satu baris, terdiri dari 8-12 suku kata
                    5. Berupa cerita
                    6. Beralun 2 (dalam satu baris, dibaca dua penggalan)

Langsung ke syairnya si Shasha aja yah.

Monday, 14 November 2011

Tips-Tips Jitu!!

Menarik nggak sih judulnya?
Well, L2K cuma iseng aja sebenernya. Pengen posting sesuatu. Terus kepikiran tips dari beberapa guru disekolah. Tepatnya, di SMA Negeri 8 Tangerang
Ada salah satu pernyataan dari Bu Sriwati--guru Kimia. Beliau bilang gini. "Usia-usia kalian ini lagi butuh-butuhnya motovasi." Dan 5 jempol kalau bisa L2K acungin buat Bu Sriwati. Bener banget!! Usia remaja terutama masa SMA (menurut L2K) merupakan masa dimana kita mulai melangkah menuju dewasa. Dan pada usia itu, kita para remaja memang butuh banget banyak motivasi. Terutama dalam meraih prestasi dan cita-cita. Terus, supaya kita nggak salah langkah juga dalam mengambil keputusan. Apalagi buat kelas X yang naik kekelas XI, dan musti milih IPA atau IPS.
IPA atau IPS. Terkesan diskriminasi ya? Rata-rata orangtua pengen anaknya masuk IPA, tapi mereka nggak mengerti piotensi anaknya seperti apa. Ada juga anak yang maksaain buat masuk IPA, padahal potensinya di IPS (misalnya). Masyarakat juga memandang IPA lebih keren dari pada IPS. Hanya diri pribadi masing-masing yang bisa menilai.
Oke... Jagi ngaco kan?! Terlepas dari semua itu. Ada beberapa tips gokil nih dari guru-guru. Check this out, Guys!!