Pages

Saturday, 29 December 2012

Bloody Monday

Hmmm... Dari anime, beralih ke dorama. Koplak juga sih... Tapi mau bagaimana lagi?

Di posting kali ini, aku mau review... lebih tepatnya mempromosikan (karena sebenarnya, aku nggak bisa nge-review, hehehe) J-Dorama yang baru saja selesai aku tonton. Buat prolog, aku mau cerita dulu kenapa bisa ketemu sama dorama yang satu ini. Jadi ceritanya gini, salah satu temenku di SMA Negeri 8 Tangerang, menyarankan aku untuk nonton Kimi Ni Todoke Live Action. Karena, menurut dia yang di live action yang jadi Kazehaya-kun kece bangettt... Aku jadi penasaran kan, padahal aku nggak tahu ceritanya kayak gimana. Aku belum pernah baca manganya, animenya pun aku belum nonton, nekat tuh nonton yang live actionnya. Eeeehhh... bener ternyata. Yang jadi Kazehaya-kun nya keren banget!! Naaaahhh... gara-gara yang jadi Kazehaya-kun ini aku jadi tahu Bloody Monday.



Wednesday, 19 December 2012

New Principle

Senin kemaren, SMA Negeri 8 Tangerang ngirim perwakilan untuk ikut seminar "lagi" di Puspem Kota Tangerang. Yang ngadain seminarnya itu P2TP2A. Silahkan search di google kalau anda ingin tahu apa kepanjangannya. Tema seminarnya waktu itu adalah "Pergaluan remaja yang bebas, cerdas, dan bertanggung jawab" bersama Tika Bisono. Tapi aku nggak mau nyeritain tentang seminarnya kali ini. Aku bakal share satu ilmu dari seminar itu.

Mba Tika Bisono, sebagai pembicara mempresentasikan materi lewat proyektor. Nah, ada satu hal di salah satu slidenya Mba Tika yang menarik perhatian aku. Yaitu seuntai kata


"Kesalahan itu berasal dari diri sendiri, bukan dari orang lain."



Naruto Time!!

Lagi kangeeeeeeeeennn banget sekangen-kangennya orang yang kangen. Kangen nonton Naruto... Habisnya nyebelin sih. Masa animenya fillers melulu. Jadi yang seharusnya nggak ada di manga, malah ada di anime. Udah gitu ngeselinnya lagi, nggak masuk akal gitu lho fillers nya, menurut aku sih aneh aja. Orang lagi sibuk-sibuk perang ngadepin musuh ini malah fill up episode. Sampe di animecrazy tuh ada yang komen gini "This anime have more fillers than episodes!" Ehhmmm... RT pake banget!!

Padahal aku udah nunggu dari jaman kapan kali biar tu fillers selesai. Lebih dari 2 bulan apa 3 bulanan lebih ya... Maaasssiiih aja fillers. Kan ngeselin, emang sih bisa baca manganya. Udah sampe mana kali tuh manga yang di update. Cuma aku lebih seneng nonton animenya. Karena kan kalo di anime ada warnanya, ada suaranya juga, jadi bisa keliatan lebih hidup. Udah gitu jelas kalo lagi scene berantem, tangan siapa mukul bagian tubuh lawan yang mana, atau jurus apa ngelawan jurus apa.

Udah gitu di global tv ada lagi Naruto nya. Tapi Naruto yang season-season itu. Lucu deh, Fathimah waktu itu cerita dia nonton. Aku jadi seneng Fathimah nonton, hahahaha... Riandaya juga sedang dalam perjalanan nonton Naruto shippuden di animecrazy. Hal yang sama juga dilakukan Fitri, cuma dia baca manganya. Seneng deh, banyak temen yang nonton Naruto!!

Tuesday, 11 December 2012

FAITH a.k.a The Great Doctor

Actually, I'm not good at writing review. But, I'll try...



Faith atau The Great Doctor adalah salah satu drama korea terbaru yang sudah tayang sejak Agustus 2012 dan terakhir tayang tanggal 30 Oktober 2012. (Jadi aku telat nulis reviewnya).

Jadi ceritanya gini, minggu lalu itu di SMA Negeri 8 Tangerang, lagi ada ulangan umum semester. Sampe aku muak tuh satu minggu, aku tahan-tahanin biar tetep semangat belajar. Tapi sampe juga pada puncaknya nge-down karena males pas ulangan kimia sama sejarah. Bener-bener nggak belajar apa-apa. Itu H-2 untuk selesai ulangan, lusanya masih ada Jepang. Jadi aku udah prepare diri aku buat nonton anime, hahahaha... Alibinya soalnya lusa ada ulangan Bahasa Jepang, jadi sekalian latihan listening gituuuu... wkwkwk...

Bukan nonton anime, malah jatohnya nonton drama korea. Ya sama Faith ini ketemunya. Tadinya lagi nonton Hana Yori Dango, soalnya aku penasaran banget versi jepangnya gimana dramanya. Terus, ceritanya itu aku lagi nyari informasi tentang pemeran-pemerannya. Abis itu, nyambunglah ke link-link tentang J-Drama and K-Drama.

The One Unloved

Waaaahhh... sudah lama sekali kita tidak bertemu!! wkwkwkwk...
Ohayoo!!
Naahh... buat postingan kali ini aku mau posting sesuatu yang aku suka. Aku heran sendiri sama blog aku. Aku suka nonton Naruto, tapi nggak pernah posting sesuatupun tentang anime itu sebelumnya.

Yaps!! Siapa yang nggak tahu Naruto?! Or at least, sering denger lah anime yang satu ini. Minimal liat iklannya di tipi. wkkwkwkwk... Tapi, aku nggak bakal bahas secara keseluruhan tentang Naruto. Aku bakal bahas satu tokoh yang paling aku suka di Naruto. Ada yang bisa tebak nggak, siapa kira-kira??

Friday, 30 November 2012

Ulum menanti



Whoaaa!! Besok adalah hari pertama, opening ceremony lah ibaratnya dari ulangan umum semester ganjil yang akan dilaksanakan di SMANegeri 8 Tangerang. Besok adalah ulangan BP atau Budi Pekerti. Di kelas sebelas, pembinaan budi pekerti diganti dengan tadarus Al-Quran, yang dilaksanakan sebelum memulai KBM.

Nah, untuk tes budi pekerti besok, kelas XI disuruh menghapalkan Q.S Al-Baqarah : 284-286, plus terjemahannya. Alhamdulillah, waktu sd atau smp, pokoknya waktu aku masih ikut pengajian rutin dirumah (biar singkat, kita sebut itu TPA), aku udah sempet disuruh ngapalin itu ayat. Jadi tinggal ngulang doang. Mematangkan tajwid, sama tinggal ngapalin terjemahannya.
Tapi sayangnya, acara seminarnya baru selesai besok pagi. Perjalanan dari Anyer sampe ke Tangerang kurang lebih butuh waktu 2 jam tanpa macet. Jadi nggak bakal sempet besok ikut ujian BP. Jadi pasti susulan.

Kejutaaaan!

Lagi gak mood sih sebenernya buat nulis. Tapi berhubung kantuk hilang, dan ngisi waktu sampe kantuk datang lagi, mending bikin post. 2 postingan ke depan masih berhubungan dengan SMA Negeri 8 Tangerang. Berhubung hari ini nggak di SMA tercinta, jadi nggak bisa cerita banyak soal SMA Negeri 8 Tangerang.

Hari ini, ada lomba LTUB. Tadi sih habis baca blognya Firliani Sarah, dan langsung nge-down semua harapan. Sedih, kasian juga sama temen-temen, kakak kelas, adik kelas, semua yang udah berjuang buat hari ini. Tinggal berdoa sama Yang Maha Kuasa, menyerahkan semuanya. 

Oh iya, ada kejutan hari ini. Kita ketemu Pak Hikmat. Woooww!! Btw, beliau ini adalah mantan Kepala SMA Negeri 8 Tangerang, dan sekarang menjabat sebagai pengawas kepala sekolah. 

Tadi pas ketemu, Pak Hikmat nanya-nanya gimana di SMA Negeri8 Tangerang? Terus kita cerita deh, lagi ada LTUB di sekolah. Terus Pak Hikmat cerita tentang ISO gitu, aku nggak begitu ngerti. Tapi, inti dari cerita Pak Hikmat adalah, kita (warga SMA Negeri 8 Tangerang, terutama pejabat sekolah) masih terlalu bergantung sama Pak Hikmat, belum bisa lepas sepenuhnya.

Thursday, 29 November 2012

LTUB



Besok adalah hari H SMA Negeri 8 Tangerang mengikuti lomba LTUB. Katanya sih, penilainya yang dateng ke SMA, dan itu sekitar jam satu siang. Oke sip! Mantep kaaan?? Tapi sayangnya, aku dan Lulu tidak bisa ikut berjuang lagi, karena hari ini, alias H-2 lomba, kita dikirim buat ikut seminar di Anyer.

Kita baru berangkat dari sekolah sekitar jam 3 sore. Jadi masih sempet liat temen-temen tercintah latihan dulu. Aku ngeliatnya kasiaaan banget, pada capek. Udah gitu, pada bawa buku juga buat ngerjain tugas. Sabar ya teman-teman… 

Unforgottable Experience



Hari ini, harusnya aku kebagian tes English Conversation buat Story Telling tentang unforgettable experience. Tapi, gara-gara SMA Negeri8 Tangerang dikasih tugas buat ngirim 3 siswa untuk mengikuti seminar – pembinaan lebih tepatnya, di Anyer. Dan acaranya 3 hari dua malam.  Jadi, aku bilang deh tuh ke Mam Ruli. Aku ceritain dari awal sampe akhir. Dan ternyataaa… Mam Ruli nyuruh aku story telling di kelas XI IPS 1. Gara-gara Mam-nya jam pertama di XI IPS 1. Aaarrrggghhh….

Maaf ya teman-teman IPA 2, aku padahal pengen banget story telling di depan kalian, dikelas aku sekarang, aku udah dengan sepenuh hati pengen berbagi pengalaman buat temen-temen sekelas aku, tapi waktu tidak mengizinkan. Maaaaafff… Banget. 

Dan ternyata, aku, Lulu, dan Madeleine, baru berangkat ke anyer jam 3 sore. Pas udah pulang sekolah. Dan pelajaran Mam Ruli dikelas IPA 2 itu jam setengah dua belas siang, dipotong istirahat, terus lanjut jam setengah satu.  Sempet kan tuh harusnya story telling di IPA 2. T,T

Modus Even Mode-On



Day 1

Wednesday, November 28, 2012

5-Star Hotel Marbella, Anyer.

Opening Ceremony

Hari ini, 3 siswa SMA Negeri 8 Tangerang dikirim sebagai perwakilan untuk ikut pembinaan mengenai HIV/AIDS, dan Narkoba. Siswa yang ditunjuk itu aku, Lulu, sama Madeleine. n_n Kita baru berangkat dari sekolah jam 3 sore, bareng sama perwakilan dari SMA 5, SMA 7, sama SMA 2 Tangerang. Dan baru nyampe di Anyer jam 6 sore, pas adzan maghrib. Perjalanan yang cukup melelahkan.

Day 1



Day 1

Wednesday, November 28

Hari ini, SMA Negeri 8 Tangerang punya 3 event sekaligus dalam satu hari.  Event 1, latihan LTUB. Karena hari H-nya adalah besok. Event 2, kepramukaan, acara menanam pohon di Bandara Soekarno Hatta, dan event ke 3 adalah, seminar se-provinsi Banten di Anyer. 

Bisa dibilang Alhamdulillah, aku kepilih lagi buat ikut seminar. Seminar kali ini membahas tentang HIV/AIDS. 2 hari kedepan, aku ditemani (assseeekk) Lulu dan Madeleine bakal ketemu temen-temen baru, plus dapet pengalaman dan pelajaran baru lagi.

Tuesday, 27 November 2012

IPA 2 Jadi Petugas Upacara


Senin dua minggu yang lalu, tepatnya 12 Nopember 2012, kelas XI IPA 2 kebagian jadi petugas upacara pengibaran bendera. Di SMA Negeri 8Tangerang, petugas upacaranya rolling setiap minggu.

Satu minggu sebelumnya, kita udah diskusi sama Bu Yuni (wali kelas XI IPA 2) siapa-siapa aja yang jadi petugasnya. Untuk pemimpin upacara, kita sekelas sepakat km kelas kita yang bakal jadi pemimpin upacaranya. Yupz!! Riandaya Ibrahim. Awalnya, si Rian nggak mau, tapi akhir-akhirnya harus mau juga. 

Buat pembaca protokoler, kita percayakan pada Fathimah Sholihah. Farizan yang jadi turanya.
Ada yang tahu nggak, aku jadi apa?
Hehehe, aku nyalonin diri sendiri buat jadi baki. Horeeee!!! Padahal aku nggak berpengalaman sama sekali buat jadi pengibar bendera. Tahun lalu, waktu kelas X.3 kebagian jadi petugas upacara, aku jadi pembaca Visi dan Misi SMA Negeri 8 Tangerang. Mulai dari bulan ini, pembacaan Visi dan Misi sekolah ditiadakan.
Untuk pembentangnya, Muhammad Fadel Asyahid, dan Alham Haffahd bertugas sebagai pengerek. Untuk Pembacaan UUD 1945 dipilihlah Hilmy. Dan Niar-san jadi pembaca doa. Aku sempet khawatir nanti doanya jadi bahasa jepang -_- Satu lagi, dirigennya yaitu Lulu. Pancasilanya yang bawa Yoko.

Setiap pulang sekolah, kita sempet-sempetin tuh latihan. Walaupun banyak banget yang nggak ikut latihan. Belum sampai disitu saja, assseeekkk… Kita dapet kabar dari Mahar, kalau mulai minggu ini, petugas upacaranya harus pake sarung tangan, peci, dan untuk petugas upacara perempuan yang pake kerudung. 

Style kerudungnya tuh musti style yang kayak anak Paskibra sering pake.
Wooaaahh!!! Keren kaaaan!! Seneng sih bisa dapet giliran pertama untuk sebuah perubahan. Harus berusaha memberikan yang terbaik juga pastinya. Udah berkali-kali tuh kita latihan, pas hari sabtu, ada Gladi Bersih. Pas Fathimah baca “Pengibaran Bendera Merah Putih”, langsung deg…deg…deg…deg… Padahal baru gladi bersih tuh. Gimana nanti pas pelaksanaan?

LTUB - SMA Negeri 8 Tangerang

2 hari lagi bakal ada event besar di SMA Negeri 8 Tangerang. Tahun ini, SMA kita tercinta kembali ditunjuk sebagai perwakilan dari kota untuk Lomba Tata Upacara Bendera tingkat provinsi. Alhamdulillah, dapet kepercayaan lagi. Karena, lombanya tuh diadakan cuma 2 tahun atau 3 tahun sekali.

Seneng sih, tapi ngerasa berat juga. Karena saat pertama kali SMA Negeri 8 Tangerang ikut lomba ini, tepatnya tahun 2008/2009 kemaren, SMA tercinta membopong piala juara 2. Berarti kan intinya kita harus berusaha buat MEMPERTAHANKAN lebih-lebih bisa dapet juara 1. Aamiiin...

Kita latihan setiap pulang sekolah. Memberatkan? Sedikit... Karena harus mengorbankan hal-hal lain yang harusnya dikerjakan. Tapi nggak pa-pa. Kalo kita usaha tanggung-tanggung, hasilnya juga tanggung. Jadi, setiap males ikut latihan, aku langsung mikir gini. Kalo latihan males, niat nggak niat, hasilnya juga nggak akan memuaskan. Udah capek-capek ngorbanin waktu, tenaga, pikiran, tapi hasilnya setengah-setengah. Mending nggak usah ikut aja dari awal... Habis itu langsung deh semangat latihan lagi. n_n

Buat seluruh warga SMA Negeri 8 Tangerang yang baca posting ini, mohon doa dan dukungannya ya...
Astaga... ini posting singkat amat yaakk??

Such-Secret!

Hari ini, aku mau cerita sedikit rahasia. Aku punya misi. Misi aku yaitu membuat temen aku semangat lagi belajar bahasa Jepang dan tetap melanjutkan mimpinya untuk bisa kuliah disana.

Kita panggil saja dia N-san. N-san ini adalah salah satu temanku di SMA Negeri 8 Tangerang. Kemarin, dia cerita ka aku, N-san merasa perjuangan dia belajar bahasa Jepang sejak SMP sia-sia. Karena, sebelumnya N-san dan anggota Japanese Club SMA Negeri 8 Tangerang yang lain ikut lomba apaaa gitu nama lombanya, sabtu lalu. And unfortunately, kita belum bisa mencetak prestasi baru lagi.

N-san cerita ke aku, betapa bangganya teman-temannya mempunyai N-san di team mereka. (N-san dan kedua orang temannya ikut lomba cerdas cermat). Dan mungkin, N-san merasa dia tidak bisa mewujudkan ekspektasi teman-temannya padanya. Ini adalah faktor utama dan pertama kenapa semangat N-san jadi menurun.

Rare Moment!!

Kemarin, Senin, 22 November 2012 telah terjadi momen yang amat sangat langka di SMA Negeri 8 Tangerang. Untungnya, momen langka ini adalah momen yang membahagiakan. Yeeeee...!!!

Ini bener-bener jadi hari bersejarah banget buat aku. PULANG CEPET! Yaps!! Udah caps lock, bold, italic, underline, large, pake tanda seru kurang apa lagi? Hahahahaha... 2 Kata itu bener-bener jarang aku temuin di SMA Negeri 8 Tangerang. Apalagi pas udah kelas 11, pulangnya jadi jam 02.45 p.m. Secara... orang sibuk disekolah (benerin kerah baju) wkwkwkwk.

Sunday, 25 November 2012

Hyouka

Buat selingan, mau cerita tentang anime yang satu ini.
Seperti judul postingannya, judul anime ini yaitu "Hyouka"


Kanan ke kiri
Fukube Satoshi, Eru Chitanda, Oreki Hotarou, Ibara Mayaka

Hyouka adalah "light novel" atau novel ringan yang ditulis oleh Honobu Yonezawa. Detective, misteri, dan school life, cocok menggambarkan genre cerita ini. Japanese mystery novel ini telah diserialisasikan di Kadokawa Shoten. 4 volume novel ini telah diterbitkan sejak tahun 2002 sampai tahun 2010. Manga adaptasi yang diilustrasikan oleh Task Ohna juga akan diterbitkan. Serta 22 episode anime Hyouka sudah mulai tayang sejak 22 April hingga 16 September 2012.

Kisah "Hyouka" dimulai dari Oreki Hotarou, cowok pintar tapi malas. Ia mengklaim sifatnya sebagai "energy saving", dengan motto "I don't do what I don't want to do, if I have to, I do quickly". Atas permintaan kakak perempuannya, ditahun pertama ia bersekolah SMA, he joined Classic Club. Sebuah Club yang nyaris dihapus dari daftar Club Kamiyama High School karena tidak ada peminatnya.

Tapi, saat hari pertama ia datang ke Classic Club Room, yang juga merupakan Ruangan praktek geografi, ada orang lain disana. Eru Chitanda. Seorang "putri" dari keluarga petani yang kaya raya. Cerita ini juga melibatkan Fukube Satoshi, ia menyebut dirinya sebagai Data Base. Karena, tidak ada sesuatu pun yang berhubungan dengan Kamiyama High School yang tidak dia ketahui. Satoshi pun akhirnya mengikuti Hotarou untuk mengikuti Classic Club. Di hari pertama, mereka bertemu Ibara Mayaka. Teman satu SMP Hotarou dan Satoshi. Ia pun akhirnya ikut menjadi anggota Classic Club.

Then, the plot build up here...

Saturday, 24 November 2012

Antara Hujan, Banjir, dan Macet

Pagiiii....!!!
Ada cerita pagi nih, hehehe. Sebenernya mau nyeritain hari kemarin sih. Jadi gini ceritanya...



Kemarin, tepatnya hari jum'at, tanggal 23 Nopember 2012 seperti biasa setiap pulang sekolah latihan LTUB (Lomba Tata Upacara Bendera). Karena memang lombanya tinggal menghitung hari lagi. Sebelumnya tuh hari masih cerah, tapi pas kita udah mulai latihan mulai mendung tuh. Karena memang lombanya udah mepet, sama kita juga udah komit mau latihan satu kali setiap pulang sekolah, tetep kita lanjutin tuh walaupun ditemenin suara petir latihannya. Pas latihan baru sampe pengibaran bendera merah putih, udah mulai gerimis. Akhirnya, Kak Fajar, selaku pemimpin upacara membubarkan peserta. Passs... banget abis itu ujan.

Akhirnya, latihan dibubarkan. Terus kita briefing sama Bu Neni. Abis itu kan ada rapat Classmeeting. Rapat deh tuh... Pas rapat, langsung ujan gede. Petir menyambar disana sini. Serem dah pokoknya ujannya. Aku pikir cuma tinggal sisa anak-anak OSIS doang disekolah, ternyata masih banyak banget siswa yang kejebak ujan juga (termasuk anak IPA 2).  Jadilah tuh, anak-anak SMAN 8 Tangerang pada pulang sekitar jam setengah enam.

Friday, 23 November 2012

Semester Baru, Ekskul Baru

Seharusnya, posting tentang ini tuh 6 bulan yang lalu. Tapi nggak pa-pa. Ada pepatah mengatakan "Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali."

Jadi gini ceritanya, pas kenaikan kelas kemaren (dari kelas 10 naik ke kelas 11), seperti layaknya institusi pendidikan lain, SMA Negeri 8 Tangerang juga mengadakan yang namanya MBSPD, atau MBPD. Tapi bukan itu yang mau aku ceritain, hehehe... Setiap tahun ajaran baru, semua-muanya pasti ngikutin baru. Mulai dari kelas baru, temen sekelas baru, guru baru, wali kelas baru, baju baru, sepatu baru, tas baru, pensil dan pulpen baru, tak terkecuali ekskul baru.

Waktu kelas 10, aku ikut ekskul PMR alias Palang Merah Remaja. Dan di kelas 11 ini, rencananya mau ngelanjutin ikut. Entah kenapa rasanya sussaaahhhh banget lepas dari PMR. <~ Lebay. Waktu pertama kali masuk SMA N 8 Tangerang, pernah denger kalo ekskulnya tuh harinya beda-beda, jadi bisa ikut lebih dari 1 ekskul, asal jadwalnya nggak bentrok. Udah diangan-angan tuh pas kelas 10 mau ikut apa aja. Aku udah berencana gini, PMR ngelanjutin (karena dari SMP udah PMR), abis itu ikut yang berbau Biologi, yaitu KIR. Biar seimbang, jadi mau ikut ekskul ROHIS, biar akhlak sebagai makhluk Allah swt nggak luntur, sama mau ngambil ekskul olahraga, untuk itu aku pilih Voli, soalnya dari sekian banyak cabang olahraga, cuma Voli yang aku bisa. Itu juga pas-pasan. Habis itu kan ada pelatihan buat Olimpiade juga, aku juga mau ikut tapi bingung, antara pelatihan olim mtk atau biologi. Itu dulu lho!! Waktu masih kelas 10.

Friday, 9 November 2012

Welcome the 8th of November


Ulalaaaa… Udah bulan November lagi aja nih! Satu bulan lagi, bakal 2013. Kiamat jadi nggak yaaaa?? Astagfirullahaladziiim!! Udah ah, jangan ngomongin yang itu! Still waiting for tomorrow, of course. Eh…eh… berhubung besok tanggal 8, seperti biasa SMA Negeri 8 Tangerang mengadakan acara Car Free day!!

Seluruh warga SMA Negeri 8 Tangerang dilarang membawa kendaraan bermotor kesekolah, termasuk Pak Kepala Sekolah, dewan guru, dan staf tata usaha. Keren kaaaann??? hehehehe…

Wednesday, 31 October 2012

Sertijab OSIS 2012/2013

Cuma punya 30 minutes nih buat nge-write postingannya. Uwwaaahhh!!!
Senin, 29 oktober 2012 kemaren, di SMA Negeri 8 Tangerang, ada 3 event yang berturut-turut dilangsungkan.

Event 1
SerTiJab alias Serah Terima Jabatan. Kalo waktu SMP sih dulu aku biasa bilangnya STJ, tapi sama-sama juga sih jatohnya, serah terima jabatan juga. hehehe... Sertijab senin kemaren itu, sertijab dari OSIS/MPK Periode 2011/2012 ke OSIS/MPK 2012/2013. Hari ini, tepat deh 2 hari pengurus baru "RESMI" menjadi pengurus OSIS SMAN 8 Tangerang. Jabatan aku? Teteeep... Nggak naik, nggak turun, konsisten!! wakakakakak...

4 hari sebelumnya, tepatnya hari kamis, calon pengurus (yang sekarang udah jadi pengurus) sempet latihan buat Sertijab hari senin. Seharusnya, sertijabnya itu senin minggu lalu, pas tanggal 22 oktober 2012. Tapi... SMA Negeri 8 Tangerang punya kepala sekolah baru!! Beliau adalah Pak Dudung Idrus. Jadi, pas tanggal 22 Oktober itu, kita upaca STJ-nya Pak Hikmat ke Pak Dudung dulu. (Okeee...ini kemana-mana). Lanjuuuuttt....

Sunday, 7 October 2012

Birru Youth Training Leader For Peace

Assalamu'alaikum Wr.Wb.!!
Selamat siang!!

Nah... pos siang ini, pemilik blog bakal bercerita tentang pengalamannya mengikuti training duta perdamaian di Gedung PPON, Cibubur pada 21-23 September kemarin.

Pra-Acara

PAS KEBETULAN, acara training ini bertepatan dengan LDK puncak yang diadain sama senior MPK+OSIS SMAN 8 Tangerang. Jadi, Aku dan Teuku, nggak bisa ikut LDK puncak, LDKnya dioper jadi LDK Training di Cibubur. Sedangkan Kevin Satya, memang sudah dari awal mengundurkan diri nggak ikut LDK. Btw, Aku, Teuku, sama Kevin adalah perwakilan yang ditunjuk untuk ikut Training Lazuardi Birru ini. Kenapa bisa begitu??? Karena, disurat undangan sekolah harus mengirimkan 3 orang siswa untuk mengikuti training ini, yaitu 1. Ketua OSIS 2. Ketua Mading 3. Ketua Rohis. Berhubung Kak Aldo (KetOs SMAN 8 Tangerang) sudah kelas 12, dan memang lagi sibuk ngurusin LDK, jadilah yang ditunjuk aku. Kata Pak Mashudi sih, karena aku masih menjabat sebagai Ketua 2 OSIS. Terus, karena di SMAN 8 Tangerang nggak ada ekskul Mading (tapi madingnya ada kok), jadilah yang ditunjuk si Kevin, karena saat itu Kevin masih menjabat sebagai Pengurus OSIS sekbid 5, yang mengurusi soal Mading, dsb. Terus... untuk Ketua Rohis, otomatis si Teuku yang ditunjuk. Karena, ketua Rohis sebelumnya sudah mengamanatkan posisinya pada Teuku. Akhirnya, berangkatlah The Three Musketeers ini ke Cibubur.

Hari H Acara.

Friday, 7 September 2012

Biologi dan Pak Hikmat

Oke, malam ini aku berencana buat bikin 4 postingan. Rencana lho yaaa...! hehehe... Posting yang pertama dimulai dariii....

Selasa, 08 September 2012.
SMA Negeri 8 Tangerang
XI NATURAL SCIENCE 2 Class.

"AC nya masih mati ya?", pertanyaan pertama dari Bu Yuni, Wali kelas XI IPA 2 sekaligus guru Biologi. Pas itu, emang jamnya Bu Yuni ngajar Biologi. Terus abis nanya itu, anak-anak kan langsung jawab serempak sambil berjamaah nengok ke AC yang terpasang di sebelah kanan ruang kelas, habis itu Bu Yuni langsung buru-buru ke bawah nyari Mas Roni katanya, buat benerin AC nya dulu.

Emang masalah AC mati ini sudah dialami XI IPA 2 sejak semester pertama, berarti udah sekitar 1 bulanan lebih lah. Guru-guru juga pada nggak nyaman ngajar dikelas. Siswa sih nggak pa-pa pana-panas juga, orang udah bayar SPP yang mahalnya nggak ketulungan dan bawa buku pelajaran yang beratnya 1/8-1/9 berat badan orang yang bawa, mau diapain lagi? Fortunately, our teachers are proffesional teachers. Walaupun kelas panas dan engap, tapi beliau-beliau ini tetap mendidik dan memberikan pengajaran ke kita.

Nah, pas anak-anak lagi asyik ngobrol, Bu Yuni dateng dengan engap-engapan. "Mas Roninya belum dateng? Dioper-oper saya tadi. Ada yang bilang Mas Roni dikantor, pas saya cari di kantor tahunya gak ada. Terus ada yang bilang, liat Mas Roni lagi kesana. Saya cari kesana, nggak ada juga." curcol nih ceritanya Ibu Wali Kelas tercintah ini. Bertepatan dengan curcolnya Bu Yuni, tiba-tiba Pak Hikmat (Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Tangerang) masuk kekelas, diam, tanpa suara, tanpa hawa keberadaan (oke, yang ini lebay), dan seketika itu juga, seluruh penjuru kelas langsung diam, duduk rapih, pura-pura buka-buka buku biologi, daaaaan sebagainya. Pak Hikmat langsung mengambil posisi dibelakang ruang kelas. Kebetulan memang ada beberapa Bangku Kosong #nadahorror di belakang kelas.

Wednesday, 29 August 2012

Thailand's Floating Markets




Floating markets are popular tourist destinations in Thailand. At the floating markets, there are a lot of small boats overflowing with fresh fruit and vegetables. Imagine the colors of fresh fruit and vegetables on hundreds of boats sailing quitely along the river. Then imagine Thai women in their colorful traditional clothes on these boats. The effect is magical.

Saturday, 14 April 2012

Kesan, Kesan, dan Kesan

Malam semuaaaa!!!

Hari ini aku mau kasih kesan kesan aku setelah membaca sebuah novel yang berjuduuuuullll....
"The Mysterious Benedict Society and The Prisoner's Dilemma" by Mr. Trenton Lee Stewart.
Ini buku ketiga dari serial trilogi (sejauh ini, mungkin bakal ada buku keempatnya, Amiiiiinnn....) The Mysterious Benedict Society, setelah buku pertama yang berjudul seperti apa yang baru disebutkan tadi, dan buku kedua yang berjudul The Mysterious Benedict Society and The Perilous Journey.

Asal kalian tahu!! Aku sudah membaca ketiga bukunya!!! (modal pinjem) hehehe... (and Big Thanks to Zumar who love to borrowed me her books). Ok! Back to the topic...
Dibuku ketiga ini, ada beberapa event yang bener-bener bikin aku terkesan (disemua buku sebenernya ada). Mmmmm... biar lebih afdol... Aku ceritain singkatnya aja yah... 


Wednesday, 4 April 2012

One More Experience

Apa yang lo rasain saat tahu orang yang lo suka ternyata udah punya pacar???

Monday, 12 March 2012

Nilai Galau...!!!

Senin, 12 Maret 2012
Pagi hari di kelas X.3, SMA Negeri 8 Tangerang
Bu Sriwati memasuki kelas pagi itu, dengan membawa beberapa map berwarna cokelat, dan langsung menempati meja guru. Seketika itu juga, seluruh siswa X3ME shock berat, karena map cokelat yang dibawa Bu Sriwati jelaslah hasil ulangan tengah semester minggu lalu.
Beberapa siswa membantu Bu Sriwati membagikan kertas jawaban ulangan kemarin. Widha yang kebetulan saat itu mendapat giliran duduk paling pojok kanan dibelakang ruang kelas (-___-"), menerima selembar kertas polio yang bertuliskan namanya, dan dibawahnya ada hasil usaha kerasnya mengerjakan soal kimia minggu lalu.
Dengan pasrah dan berserah diri (ca elaaah...) Widha melihat nilai yang tertera pada kertas polio itu. Ada 2 pasang angka yang tertulis disana. Pasangan pertama, angka 80 dengan lingkaran beserta coretan ditengahnya. Disebelahnya, angka 75 tanpa lingkaran dan coretan.
Terkejut melihat dua angka itu, tapi yang pasti 75 itu adalah nilainya. Kok bisa cuma dapet segini? Padahal yakin banget bisa dapet 100, soal nya aja sama kayak ulangan harian waktu itu, gumam Widha dalam hati.