Pages

Tuesday, 11 December 2012

The One Unloved

Waaaahhh... sudah lama sekali kita tidak bertemu!! wkwkwkwk...
Ohayoo!!
Naahh... buat postingan kali ini aku mau posting sesuatu yang aku suka. Aku heran sendiri sama blog aku. Aku suka nonton Naruto, tapi nggak pernah posting sesuatupun tentang anime itu sebelumnya.

Yaps!! Siapa yang nggak tahu Naruto?! Or at least, sering denger lah anime yang satu ini. Minimal liat iklannya di tipi. wkkwkwkwk... Tapi, aku nggak bakal bahas secara keseluruhan tentang Naruto. Aku bakal bahas satu tokoh yang paling aku suka di Naruto. Ada yang bisa tebak nggak, siapa kira-kira??









Naaaahhh... ini dia!! 
Gaara

Kyaaa!! Kyaaa!! Kyaa!! Aku bingung mau mulai dari mana ceritanyaaaa... *lompat-lompat, muter, nari balet* Oke, oke, tunggu, aku tenangkan diri dulu.
*Tarik napas.... buang... tarik napas... buang*

Dulu, waktu pertama nonton Naruto. Gaaranya tuh jelek banget... Jahat lagi. Pengennya ngebunuhin orang. Kalo kata aku sih, pas awal-awal, dia masih "sakit".

Kemunculan pertama Gaara adalah saat Chuunin Exam diadakan di Konohagakure. Gennin dari berbagai negara datang ke Desa Daun Tersembunyi untuk turut serta dalam ujian Chuunin tersebut. Tak terkecuali, Sunagakure. Gaara, bersama Temari dan Kankurou juga datang ke Konohagakure. Tapi mereka datang dengan tujuan lain. Ternyata, Sunagakure sudah bersekongkol dengan Orochimaru. Dan misi Gaara saat itu adalah untuk membunuh Sasuke. (Bener nggak yaa ceritanya gitu??)

Udah tuh kan, ujian demi ujian mereka lewati bersama. Sampe pada ujian akhir, yaitu duel. Yang lulus cuma 6 orang doang klo nggak salah. Neji, Temari, Shikamaru, Naruto, Sasuke, sama Gaara. Itu doang kayaknya yang berhasil lulus sampe ke babak duel.


Di duel match ini, entah kebetulan atau memang sudah diatur, Gaara bakal ngelawan Sasuke. Pokoknya Gaara udah nyaris kalah tuh, sampe berdarah-darah. Dan tepat saat itu juga, penyerangan terhadap Konohagakure dimulai. Orochimaru ternyata menyamar jadi Kazekage dan langsunglah dia berhadapan dengan Hokage Sarutobi-sama. Semua penonton di stadion ujian chuunin nya kena mantra ilusi. Jadi pada tidur. Gaara yang saat itu shock ngeliat darahnya sendiri, dibantuin sama Temari dan Kankurou buat kabur. Dikejarlah sama Sasuke.

Sakura-chan yang memang pada dasarnya pengguna genjutsu,  nggak kena mantra ilusi. Disuruhlah sama Kakashi-sensei buat bangunin Naruto dan Shikamaru. Mereka disini langsung dapet misi rank A. Apa ya waktu itu misinya? Aku lupa, yang jelas mereka bertiga ngejer Sasuke yang lagi ngejer Gaara.



Sampe pada akhirnya, yang harusnya Gaara duel sama Sasuke, malah sekarang duel asli sama Naruto. Gaara ngeluarin kekuatan Jinchuuriki nya, dan Naruto minta tolong Gamabunta. Sampe akhirnya, kedua belah pihak mencapai titik akhir masing-masing. Pas mereka berdua jatoh ditanah, Gaara samasekali udah nggak bisa bergerak. Naruto pun harusnya nggak bisa gerak juga, tapi Naruto masih maksain buat nyamperin Gaara walaupun harus melata.



Gaara takjub banget ngeliat Naruto sampe sebegitunya ngelindungin temen-temennya. Sambil melata menghampiri Gaara, Naruto cerita kalo dia ngerti gimana rasanya jadi Gaara. Rasanya ngeliat semuanya dalam kegelapan, rasanya dipandang orang-orang dengan mata kebencian, Naruto paham. Dan Naruto marah sama Gaara, gara-gara Gaara (wkwkwkwk... lucu bacanya) bikin Sakura-chan pingsan. Habis itu Sasuke-kun dateng, bilang ke Naruto kalo Sakura-chan baik-baik aja. Terus Gaara juga ditolongin sama Temari-san dan Kankurou. Tadinya mau perang lagi tuh, tapi Gaara ngelarang Temari sama Kankurou. Dan akhirnya mereka bertiga pergi.

Sejak saat itu, Naruto bener-bener jadi inspirasi Gaara buat hidup, dan mencintai kehidupan. Dimana dia ngelindungin orang-orang yang dia sayang, bukan malah membunuh mereka.

Terus, pas episode Naruto Shippuden awal, aku seneng banget... Soalnya konflik pertamanya adalah tentang Gaara!! Aku bener-bener takjub sama Masashi Kishimoto-san. Dapet dari mana sih dia ide cerita begitu??

Naruto yang sudah 1.5 tahun berguru dengan Jiraya-sama (T,T sediiihh... Jiraya-sama nya udah nggak ada sekarang... huaaaa!! T,T) akhirnya pulang kampung ke Konoha. Tsunade-sama, mau ngetes nih ceritanya selama ini sudah sejauh apa Naruto berkembang, plus Sakura-chan juga. Dan lawan mereka adalah Kakashi-sensei, mentor mereka. Episode ini bener-bener nostalgic banget. Sebelum itu, Naruto nanya ke Shikamaru, Gaara gimana? Ternyata, Gaara udah jadi Kazekage sekarang. Dan Naruto iri, tapi sebenernya dia seneng dan bangga sama Gaara.

Disisi lain, di Sunagakure, akatsuki sudah mengincar Gaara. Mereka mengincar jinchuuriki yang ada didalam tubuh Gaara.

 Sampai terjadilah disana Kazekage-sama vs Deidara. Selama mereka bertarung, Deidara kehilangan salah satu tangannya.

Sampai pertarungan terus berlanjut hingga Gaara kalah, gara-gara si Deidara ini, mau ngebom Sunagakure, mereka perangnya diudara soalnya, terbang gitu. Jadi si Deidara ini ngejatuhin bom kebawah. Tapi gagal, karena Gaara ngelindungin Sunagakure dengan pasirnya.



Seluruh warga Sunagakure selamat, tapi Gaara kehabisan chakra. Dan dia pingsan, saat Gaara pingsan, ditangkeplah sama Deidara, dan dibawa ke markas akatsuki.

Akhirnya, Sunagakure ngirim surat permintaan pertolongan ke Konoha. Dan Tsunade-sama langsung menugaskan team 7, yakni Kakashi-sensei, Sakura-chan, dan Naruto untuk misi ini. Naruto marah besar saat tahu Gaara diculik. Dia bener-bener semangat dan nggak mau buang-buang waktu dijalan.

Udah tuh... teruuuusss ceritanya berlanjut, sampe akhirnya mereka berhasil menyelamatkan Gaara. Tapi ternyata terlambat. Gaara sudah tiada. Huaaaaa!! Aku bener-bener bakal sedih banget kalo sampe itu terjadi.



Naruto tuh masih tetep ngajak ngomong Gaara. Nyuruh Gaara bangun... terus Chiyo-basama coba ngasih penjelasan ke Naruto, abis itu langsung dipotong sama Naruto. Naruto balik badan terus nangis,


 "KALIAN TAHU APA SOAL PENDERITAAN GAARA, ORANG-ORANG NEGARA PASIR?" 

Sedih banget deh disitu. Sampe Chiyo-basama tuh sadar, selama ini dia udah salah. Bukan dia doang, tapi pikiran orang-orang tua yang dulu cuma mikir gimana caranya biar bisa menang perang menggunakan kekuatan jinchuuriki. Akhirnya, Chiyo-basama menggunakan jurus terlarang yang diciptakannya sendiri kepada Gaara. Yaitu menukar nyawanya dengan nyawa Gaara. 

Arigato Gozaimasu Chiyo-basama!! T,T

Dan akhirnya... Gaara pun sadar, hidup lagi. Saat dia bangun, ada banyak banget orang-orang disekelilingnya. Dan disampingnya, ada Naruto.



Pokoknya intinya, aku suka banget sama Gaara. Mungkin sejak dia pake baju merah, yang waktu di episode Naruto yang masih kecil, yang Sasukenya kabur. Terus Kankuro, Temari-san, sama Gaara bantuin mereka. Yang Gaara nolongin Lee pas lagi ngelawan Kimimaru. Dari situ tuh, mulai ketahuan cara berpikir Gaara, dan itu Gaaranya kece dah pokoknya mah.

Oh iya!! Ini kan lagi pas episode The Great Ninja War ya! Yang aku takjub lagi dari Gaara adalah, selain dia adalah pemimpin termuda sebagai Kazekage. Dia juga jadi pemimpin buat mimpin pasukan perang. Sampe-sampe, Kakshi-sensei yang jelas-jelas lebih berpengalaman dari Gaara aja, ada disamping kanan Gaara. Aku bener-bener suka cara Masashi Kishimoto-san bikin tokoh Gaara.

Mungkin cukup sekian yang bisa saya sampaikan mengenai Gaara, Hahahahaha... kayak pidato aja!! Sampai bertemu dilain waktu!! n_n

No comments:

Post a Comment