Pages

Friday, 17 May 2013

Hidup itu Butuh Pengorbanan

Dalam hidup, yang namanya pengorbanan itu pasti dibutuhkan. Nggak mungkin nggak!! Entah itu pengorbanan yang sederhana, sampai pengorbanan luar biasa. Tapi yang akan kita bahas disini bukan pengorbanan dalam hidup. Kalo itu mah, nggak usah dijelasin juga semua udah pada paham dan ngerti. Aku yakin semua yang baca ini pasti pernah berkorban (termasuk berkorban waktu buat baca posting ini, wehehehe)

Disini, aku mau ngebahas tentang gimana cara kita menghargai pengorbanan. Bahwa sebelum kita hidup pun, sudah ada pengorbanan untuk diri kita. Ngerti gak? Mmmm... Jadi gini, beberapa minggu yang lalu, anak-anak SMA Negeri 8 Tangerang kelas 11 lagi pada belajar sistem reproduksi tuh! Nah, Bu Yuni ngasih lliat video "Keajaiban dalam Penciptaan Manusia". Ada satu fakta unik yang baru aku ketahui. 

Jadi, saat zygot sudah mulai tumbuh, melewati tahap mulai dari morula-blastula-grastula (atau kebalik ya?). Ada berbagai macam keajaiban dalam prosesnya. Dan yang aku baru tahu adalah bahwa jari jemari kita, baik kaki maupun tangan, adalah hasil dari sebuah pengorbanan.

Wednesday, 15 May 2013

Langit dan Temannya




Dulu, dari TK bahkan sejak belum sekolah sampe sekarang, kalo misalnya ada gambar yang suruh diwarnain, bagian atas kertas alias gambar langitnya pasti warnainnya warna biru. Nggaaakk... berubah-berubah, walaupun pernah ngewarnain oren kekuning kemerahan gitu deh... (bahkan pernah aku warnain warna pink #gubraaaak). Dan sampai sekarang, belum pernah terbesit sedikitpun pertanyaan "Kok warna langit bisa biru?"

Naaah... itu dia yang mau kita bahas kali ini. Dipelajaran kimia kelas 11 semester 2, kita ketemu pelajaran koloid. Materi ini ngebahas tentang 3 jenis dispersi yang ada di alam semesta (wagagagagag). Dan yang paling sering digunakan dalam bidang industri, terutama yang ada hubungannya dengan per-kimia-an, adalah dispersi koloid.

Dispersi merupakan suatu zat yang dicampur dengan zat lain hingga penyebarannya merata. Seperti yang udah dibilang tadi, dispersi ada 3 yaitu : 1. Larutan 2. Koloid 3. Suspensi. Disini kita nggak akan ngebahas panjang lebar soal koloid. Kita akan ngebahas soal "Kenapa langit berwarna biru?"

Saturday, 11 May 2013

Arashi - Breathless

Kyaaaa....!! Kyaaa...!! Kyaaa...!!
Hahahaha, alay banget yah?!
Kali ini, aku mau nge-post single terbarunya boy band asal negara Jepang, siapa lagi kalau bukan... jreng... jreng.. jreng...



H-1

Seperti udara....

Kasih yang engkau berikan

Tak mampu ku membalas...

Besok adalah hari yang ditunggu-tunggu tapi mungkin tidak terlalu diinginkan terutama buat kelas 12. SMA Negeri 8 Tangerang, besok (tepat besok) bakal ngadain acara perpisahan T,T Sedih banget sihhhh judulnya perpisahan... Dan sebagai pengurus OSIS, aku dapet suatu kehormatan, mmm... bukan, bukan kehormatan, apa ya? Tugas... Nah!! Aku dapet tugas buat jadi salah satu panitia diacara perpisahan besok. Aku, Lulu, Nauvalina, sama Tiara dikasih amanah untuk jadi penerima tamu. Dan tadi sore kita ngadain acara gladi resik di gedung UMN.

Sebenernya banyak sih yang mau diceritain, tapi berhubung udah malem, dan besok harus bangun pagiiii (caelah... Padahal yang punya acara bukan aku, tapi malah ikut-ikutan ribet, wkwkwk) jadi kita bahas intinya aja dari acara gladi resik tadi.