FAITH a.k.a The Great Doctor

Actually, I'm not good at writing review. But, I'll try...



Faith atau The Great Doctor adalah salah satu drama korea terbaru yang sudah tayang sejak Agustus 2012 dan terakhir tayang tanggal 30 Oktober 2012. (Jadi aku telat nulis reviewnya).

Jadi ceritanya gini, minggu lalu itu di SMA Negeri 8 Tangerang, lagi ada ulangan umum semester. Sampe aku muak tuh satu minggu, aku tahan-tahanin biar tetep semangat belajar. Tapi sampe juga pada puncaknya nge-down karena males pas ulangan kimia sama sejarah. Bener-bener nggak belajar apa-apa. Itu H-2 untuk selesai ulangan, lusanya masih ada Jepang. Jadi aku udah prepare diri aku buat nonton anime, hahahaha... Alibinya soalnya lusa ada ulangan Bahasa Jepang, jadi sekalian latihan listening gituuuu... wkwkwk...

Bukan nonton anime, malah jatohnya nonton drama korea. Ya sama Faith ini ketemunya. Tadinya lagi nonton Hana Yori Dango, soalnya aku penasaran banget versi jepangnya gimana dramanya. Terus, ceritanya itu aku lagi nyari informasi tentang pemeran-pemerannya. Abis itu, nyambunglah ke link-link tentang J-Drama and K-Drama.



Di beranda dramacrazy sih memang udah ada Faith, cuma akunya males nontonnya, soalnya kerajaan-kerajaan gitu. Aku paling males liat drama korea yang ceritanya berkisar kerajaan. Kenapa? 1. Ceritanya nggak nyante, politik, dan lain sebagainya, jadi musti make otak nontonnya. 2. Aku capek liat kostum mereka, berat-berat semua rasanya. Itu sebelum aku tahu kalau yang main adalah Lee Min Ho.

Pas aku tahu yang main Lee Min Ho, aku langsung memberanikan diri buat nonton. Aku pengen tahan-tahanin, soalnya yang main Lee Min Ho. Dan dia jadi warrior di "Faith" ini. Beda sama project drama-drama dia yang sebelumnya. Aku penasaran jadinya.

Pas pertama kali nonton, KEREN BANGET TERNYATAAAA!! Time travel, fantasy, action, romance, semuanya gabung jadi satu.


Lee Min Ho yang berperan sebagai Captain Woodalchi (aku nggak ngerti itu artinya apa) mendapat tugas untuk mengawal Raja dan Ratu baru pulang ke istana. Di perjalanan mereka mendapat halangan, sampai sang Ratu baru terluka parah (sayatan pedang dileher). Menurut penasehat negara, didekat sini ada pintu yang digunakan Hwa Ta (dokter yang disebutkan dalam legenda bisa menyembuhkan segala penyakit) untuk pergi ke surga. Pintu itu bisa terbuka dan tertutup kapan saja. Penasehat negara tersebut lalu membujuk sang Raja untuk berdoa didepan pintu tersebut selama 3 hari berturut-turut untuk kesembuhan sang Ratu. Karena tidak mungkin mereka pulang ke negara mereka dengan Ratu yang terluka parah.

Saat semua persiapan sudah selesai untuk melakukan ritual, tiba-tiba pintu tersebut terbuka. Menurut si penasehat negara ini lagi, kalau kita masuk ke pintu itu, kita bisa bertemu Hwa Ta atau wakilnya dan meminta bantuan untuk menyembuhkan sang Ratu. Ragu-ragu, sang Raja akhirnya berkata pada Captain Woodalchi (Lee Min Ho). Dan dengan sukarela, Woodalchi Choi Young menawarkan dirinya untuk pergi ke pintu "Surga" itu untuk mencari Hwa Ta atau mungkin perwakilannya.

Bukannya sampai di surga, Woodalchi Choi Young malah pergi ke masa depan, 700 tahun dari masa ia hidup sekarang.



Gangnam, Seoul, 2012.
Yoo Eun Soo. Seorang ahli kosmetik sedang mempresentasikan operasi baru yang berkenaan dengan kecantikan. Tiba-tiba, di sela-sela presentasinya, datang seorang laki-laki aneh berpakaian ala pendekar yang lebih berhasil menarik perhatian audience daripada presentasi yang sedang dilakukannya.

Saat sudah selesai dengan presentasi, sang dokter berjalan-jalan disekitar pameran. Ternyata, si laki-laki aneh ini mencarinya. Ia tiba-tiba meminta sang dokter untuk ikut bersamanya, karena ada seorang pasien yang sedang terluka parah, dan hanya dia yang bisa menyembuhkannya.

Sang dokter yang merasa ketakutan, jelaslah menolak permintaan pria aneh ini. Penolakan sang dokter ternyata malah membuat keadaan menjadi kacau. Laki-laki aneh ini yang ternyata Woodalchi Choi Young menyandra sang dokter, pemimpin security, dan salah satu peserta pameran. Ia memaksa sang dokter untuk ikut dengannya lagi. Bersikeras Eun Soo menolak. Ia beralasan harus tahu dulu seperti apa luka pasiennya, baru ia bisa menentukan tindakan selanjutnya. Tanpa pikir panjang, Choi Young menarik pedangnya dan menyabetnya ke leher sebelah kiri si pemimpin security.

Choi Young lalu menyuruh Eun Soo untuk menyembuhkannya, kalau tidak, maka si peserta pameran akan jadi korban selanjutnya. Dengan susah payah, Eun Soo akhirnya berhasil melakukan surgery terhadap si pemimpin security ini. Dan merasa kalau si dokter ini adalah wakil dari Hwa Ta, Choi Young memaksanya untuk ikut bersamanya.

Kisah mereka berdua pun berlanjut hingga ke episode 24.

So far, aku baru nonton sampe episode 7. Dan bener-bener yang shocking banget!! Ceritanya surprising. Dan menurut aku, ini dramanya agak-agak mirip anime. Awalnya aku pikir Lee Min Ho mirip sama Kirito-kun yang ada di SAO, tapi setelah diselidiki lebih jauh, Lee Min Ho alias Choi Young lebih mirip sama Sasuke-kun. Selain dia pake pedang, dia punya kekuatan , dan kekuatan spesial yang dimiliki Woodalchi Choi Young adalah listrik. Yaaah... mirip-mirip Chidori lah.

Yang aku suka lagi adalah karakter dokter kosmetiknya ini. Yoo Eun Soo diperankan oleh Kim Hee Sun. Bawel, dan Childish, dia keluarin semua yang ada dipikiran dia. Dia bikin orang lain stress dan seneng disaat yang bersamaan.

Gimanaaa?? Pada penasaran nonton nggak?? Klo menurut aku sih ini dramanya bagus, ceritanya bener-bener nggak bisa ditebak. Sama sekali nggak bisa ditebak. Udah gitu, bagi yang suka pedang, this drama is a must watching!! Buat yang nggak suka film-film kerajaan atau perang-perangnya kayak begini, coba dulu deh nonton. Kayak aku aja, tahan-tahanin buat nonton karena ada Lee Min Ho nya hehehehe... Tapi ini bagus kok dramanya! Serius deh! Kalian insyaAllah nggak akan kecewa kalo nonton! Lumayan... buat ngisi waktu liburan jugaa...



Recommended

15th Day : "A Confession/Secret of Yours"

The One Unloved

Good News!!!