Pages

Thursday, 2 April 2015

Merbabu ohh Merbabu

Petualangan baru segera dimulai! Exited sih, tapi takut juga, pengalaman pertama, persiapan pas-pasan bahkan nggak ada. Tapi semoga dengan modal semangat doang bisa bener-bener nyampe puncak, Aamiiin...

Pendakian masal (Penmas) ini, sebenernya termasuk rangkaian acara ultah KS Biodiersitas FMIPA Biologi UNS. Setelah tanggal 20-22 Maret kemarin ada acara perayaan formalnya di kediaman Prof. Gi di Klaten. Penmas tahun ini baru penmas yang ketiga yang diadakan Biodiv. Tujuannya : PUNCAK Merbabu!! Kenapa Merbabu? karena penmas tahun lalu itu pendakiannya ke Ungaran, tahun sebelumnya ke Lawu, pengen cari suasana yang beda dan pengen nambah pengalaman, dipilihlah gunung Merbabu ini.

Kayaknya aku agak norak ya, mungkin bagi sebagian orang pendakian Merbabu biasa aja. Tapi ini pertama kalinya bagi aku buat naik gunung. Dan menurutku, buat seorang newbie, naik gunung langsung ke Merbabu ituu... mengkhawatirkan. Apalagi Mas Ridwan udah wanti-wanti kalo dalam 15 menit pendakian awal itu masa terberat, karena tubuh kita masih beradaptasi sama hawa gunungnya.

Malem ini hujan, tapi semoga cuaca besok sampe seterusnya bisa mendukung temen-temen KS Biodiv untuk ngelaksanain penmas, Aamiin...

Semoga rencana penmasnya dilancarkan, kita semua dapet perlindungan Allah swt dari awal acara sampai akhir acara, dari berangkat sampe pulang lagi ke Solo, dan semoga kita dikasih kesempatan untuk menyaksikan secara langsung keindahan dari ciptaan Yang Maha Kuasa.

Ayah pernah bilang, kalo orang naik gunung biasa, paling cuma nikmatin pemandangannya doang, tapi saat dia menghayatinya, dia akan sadar betapa besar ciptaan-Nya.


No comments:

Post a Comment