Kenangan

Pelarian pertamaku, jatuh pada blogger... Wakakak...

Masih bulan puasa, alhamdulillah... Ketemu suasana taraweh lagi, berburu takjil lagi, makan sahur sambil ngantuk ngantuk lagi, tapi dengan latar tempat yang berbeda, sama kondisi yang berbeda juga.

Skrg udh masuk minggu terakhir bulan puasa, dan hawa hawanya udah hawa hawa mudik lebaran. Tiba-tiba (gak tiba-tiba sih sebenernya), keinget satu thn lalu, pas aku sama kamu belum sejauh sekarang.

Masih awal-awal pdkt ya waktu itu, cieee...
Aku masih takut takut gitu, tapi ngode, kamu juga masih maju maju tapi gentar gitu. Waktu itu lagi sibuk ngurusin skripsi juga yah... Dan hari itu pas aku mau mudik ke tangerang, mau pulkam lebaran.

Seperti orang yang lagi pdkt pada umumnya, chatingan, cerita, ngabarin... Dan saat itu rasanya bakal lama gak bisa ketemu, karena libur lebaran lumayan lama kan ya... Terus kamu ngajak main dulu sebelum libur, tapi kan gak bisa, akhirnya aku bilang "mainnya sekalian anterin aku ke stasiun aja", terus kamu jawab "tawaran menarik"

Akhirnya, sore itu, setelah beres beres lab, pulang ke kos dan packing, buka puasa lanjut taraweh... Aku nunggu kamu di kosan. Kamu rapih banget, aku becandain "rapih banget, mau sekalian ikut pulang ke tangerang?" 😂😂

Aku blm bawa barang-barang buat pulang, karena keretanya masih jam 12.30 tengah malem, jadi rencana kita saat itu adalah makan bareng sambil ngobrol ngobrol gitu, balik lagi ke kos ku ambil barang, terus anterin aku ke stasiun.

Aku bilang sama kamu aku lagi pengen makanan yang berkuah. Tadinya pengen bakso, tapi karena udah malem, di Solo udah pada tutup ya toko jam 9 😅
Akhirnya kamu ngajak aku makan kare pinggir jalan, yang deket sami luwes, kalau gak salah sih... Apa deket novotel yak 😅

Pesen tuh makan... Sambil makan, sambil ngobrol... Malam itu rasanya gimana ya, sulit digambarkan. Kamu lebih banyak cerita seperti biasa, karena emang aku lebih suka mendengarkan. Kamu cerita temen-temenmu, cerita skema skripsi di jurusan kuliahmu, cerita pengalaman pengalaman lucu kamu waktu kuliah, cerita gosip gosip juga yah 😂😂😂

Kalau aku boleh bilang, kata yang pas untuk menggambarkan malam itu adalah : Indah. Jalanan juga gak ramai, warung karenya makannya kan ngemper di pinggir jalan, jadi sambil lihat orang lalu lalang... Lampu-lampu pertokoan yang nyala jadi pemanis obrolan malam itu. Walaupun banyak banget pengamennya 😅 yang bikin obrolan kita kepotong terus yah.

Di sela sela kita ngobrol, Mama telpon, nanyain nanti berangkat sama siapa, aku jawab dianter kamu, terus Mama titip salam ke kamu. Yaudah, ku sampein aja. Kamu senyum senyum doang saat aku telponan sama Mama.

Sekitar jam 10an, kita pulang... Aku minta tolong mampir dulu ke indomaret buat beli bekel sahur, roti atau apa gitu yang bisa dicemil (ternyata di kereta dikasih sahur gratis guys, alhamdulillah). Selain beli roti sama minum, aku beli beng2 yang ukuran jumbo 2. Udah tuh, abis dari indomaret kita balik kekosan ku ngambil barang, terus berangkat ke stasiun Jebres.

Sampai disana kamu bilang, "anterinnya sampe sini aja ya, kamu bentar lagi udah bisa masuk kan?"
Terus aku jawab "iya, disini aja", sebenernya pengen banget minta tungguin sampe nanti udah masuk peron, tapi kasian juga udah malem... Sambil aku sodorin satu beng2 yang tadi aku beli di indomaret.

"Nih buat kamu, makasih udah nganterin", kataku
Tapi kamu gak mau nerima, kamu bilang, "buat kamu aja, buat di kereta"

Aku maksa, "Aku beli dua, satunya buat kamu", kumasukin si beng2 ke kantong jaket kamu karena kamu tetep gak mau nerima.

Terus akhirnya aku pamitan, aku lihat kamu pergi, terus aku masuk ke stasiun. Sambil nunggu kereta, gak berapa lama kamu ngabarin kalau kamu udah sampe rumah, dan bilang makasih soal beng2nya tadi.

Terus aku pamit lagi di chat, "Aku pulang dulu ya", terus kereta dateng, dan waktunya kembali kerumah. Dijalan, aku buka ig, dan lihat statusmu, "Ditinggal mudik..." sama ada emot sedihnya gitu, aku senyum-senyum ge-er gitu, tapi tetep mencoba berpikir status kamu bukan tentang aku, walaupun jelas banget emang iya tentang aku 😅

Dan saat itu...
Saat pamitan sama kamu setelah ngasih beng2, adalah saat pertama aku ngerasa sedih dan berat pergi dari Solo. Saat pertama ada semangat lain yang bikin aku pengen cepet-cepet balik lagi ke Solo. Saat pertama aku punya alasan untuk menikmati waktuku di Solo.

Terimakasih untuk semua kenangan kenangannya... ☺️

Recommended

15th Day : "A Confession/Secret of Yours"

Good News!!!

Ngomongin Soal Rengoku Kyojuro dan Akaza dari Kimetsu no Yaiba : Mugen Train