Pages

Saturday, 29 December 2012

Bloody Monday

Hmmm... Dari anime, beralih ke dorama. Koplak juga sih... Tapi mau bagaimana lagi?

Di posting kali ini, aku mau review... lebih tepatnya mempromosikan (karena sebenarnya, aku nggak bisa nge-review, hehehe) J-Dorama yang baru saja selesai aku tonton. Buat prolog, aku mau cerita dulu kenapa bisa ketemu sama dorama yang satu ini. Jadi ceritanya gini, salah satu temenku di SMA Negeri 8 Tangerang, menyarankan aku untuk nonton Kimi Ni Todoke Live Action. Karena, menurut dia yang di live action yang jadi Kazehaya-kun kece bangettt... Aku jadi penasaran kan, padahal aku nggak tahu ceritanya kayak gimana. Aku belum pernah baca manganya, animenya pun aku belum nonton, nekat tuh nonton yang live actionnya. Eeeehhh... bener ternyata. Yang jadi Kazehaya-kun nya keren banget!! Naaaahhh... gara-gara yang jadi Kazehaya-kun ini aku jadi tahu Bloody Monday.




Bloody Monday adalah sebuah dorama yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Aku udah coba cari animenya, tapi nggak ada. Bloody Monday termasuk salah satu dorama populer di Jepang. Sampai saat ini, sudah ada 2 season dari Bloody Monday, tapi aku baru nonton yang season 1 nya... hehehe

Langsung ke ceritanya. Bloody Monday mengisahkan tentang aksi terorisme yang akan dilakukan oleh sebuah organisasi rahasia. THIRD-i yang merupakan lembaga keamanan negara yang menangani berbagai macam kasus terorisme, bertanggung jawab atas issue beredarnya ancaman teroris di Jepang. 

Kasus terorisme yang terjadi di Rusia beberapa bulan lalu, yang membumi hanguskan salah satu kota di Rusia beserta penduduknya, dicurigai ada hubungannya dengan kasus terorisme yang melanda Jepang saat ini. Telah diketahui bahwa penyebab hancurnya seluruh kota beserta penduduknya di Rusia adalah karena virus Bloody X. Virus yang sangat cepat melipatgandakan dirinya, serta sangat mudah menular bahkan hanya melalui hembusan napas. Apabila seseorang sudah terkena virus ini, maka akan sangat mungkin menularkannya pada orang lain, bahkan tanpa orang itu ketahui. (Lebih berbahaya dari HIV/AIDS yaaa... hmmm...)

"Ready or not, here comes the Falcon"

Menemui jalan buntu, divisi THIRD-i akhirnya bermaksud melibatkan "Falcon", hacker ahli yang dua tahun lalu secara tidak sengaja telah memecahkan sebuah kasus. THIDR-i memutuskan untuk melibatkan Falcon dalam kasus terorisme ini, dengan cara meng-hack komputer keamanan atau apalah itu istilahnya milik Rusia. Falcon alias Takagi Fujimaru, murid kelas 2 SMA ini jelaslah menolak hal itu. Terlebih lagi, ayahnya, Takagi Ryonosuke saat ini menjabat sebagai pemimpin THIRD-i (semua command langsung dari dia). Tapi, setelah dijelaskan mengenai virus Bloody X, serta 1 syarat yang diajukan olehnya kepada ayahnya, akhirnya Fujimaru pun menerima "job" tersebut.

Bisakah Fijimaru-kun membongkar kedok organisasi rahasia tersebut? Dapatkah divisi THIRD-i melindungi seluruh penduduk kota Jepang dari ancaman virus Bloody X?

Hmmmpphh... Segitu aja deh sinopsisnya, wkwkwk...

Didorama ini, kita bakal nemuin aktor dan aktris yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan beraktingnya. Haruma Miura mengambil peran sebagai sang Falcon, alias Takagi Fujimaru. Ada pula Sato Takeru yang berperan sebagai Kujo Otoya. Akan banyak pula aktor senior yang mengambil bagian dalam dorama ini seperti Yutaka Matsushige, dan Michiko Kichise, aktris cantik Ashina Sei, Mina Fujii, ada juga Hiroki Narimiya yang akan berperan sebagai tokoh antagonis dan masih banyak lagi. Track-track para artis diatas pun sudah selayaknya kita acungi jempol. Jadi, nggak perlu khawatir akan kualitas pemain peran dalam dorama Bloody Monday ini.

Bagi kalian yang sudah membaca manganya, memang akan ditemukan beberapa perbedaan. Secara, manga dan dorama adalah departement yang berbeda. Manga bisa ditulis menggunakan fantasi setinggi langit, sedangkan dorama, dibuat dengan memperhatikan kadar fantasi cerita agar cerita terlihat masuk akal. Jadi, perbedaan-perbedaan, jelas akan ditemukan dalam dorama dengan manganya. Selama inti dari konflik dan keseluruhan cerita masih berdasar pada cerita aslinya alias dari manga, nggak ada perbedaan yang cukup berarti dalam dorama ini.

Aku cukup nyarisss merasakan jantungan selama menonton dorama ini. Bener-bener nggak bisa duduk dengan tenang. First episode impression, "Ini bener nggak sih dorama? Kok kayak movie?" Kita bakal terombang-ambing dalam rasa penasaran tentang apa yang akan terjadi di episode selanjutnya. Bener-bener nggak bisa berhenti mikir tentang Bloody Monday.

Haruma Miura - Sato Takeru


Yang lucunya dari dorama ini adalah Takagi Fujimaru yang diperankan oleh artis dengan senyum sempurna Haruma Miura, diceritakan berteman baik dengan Kujo Otoya, yang diperankan oleh Sato Takeru. Yang aslinyaaa... Memang Miura-san dan Takeru-kun bersahabat didunia nyata... Koplak kan mereka berdua!

Bakal banyak kejutan yang akan kalian temukan saat menonton dorama ini. Science, Terorism, Detective, Hacker, Action, aku nggak nyangka itu semua bisa jadi satu di cerita ini. Keren deh! Berhubung yang bikin posting nggak ahli nge-review, silahkan coba buka Bloody Monday Review, biar lebih lengkap dan lebih penasaran!!




No comments:

Post a Comment