Naruto Time!!

Lagi kangeeeeeeeeennn banget sekangen-kangennya orang yang kangen. Kangen nonton Naruto... Habisnya nyebelin sih. Masa animenya fillers melulu. Jadi yang seharusnya nggak ada di manga, malah ada di anime. Udah gitu ngeselinnya lagi, nggak masuk akal gitu lho fillers nya, menurut aku sih aneh aja. Orang lagi sibuk-sibuk perang ngadepin musuh ini malah fill up episode. Sampe di animecrazy tuh ada yang komen gini "This anime have more fillers than episodes!" Ehhmmm... RT pake banget!!

Padahal aku udah nunggu dari jaman kapan kali biar tu fillers selesai. Lebih dari 2 bulan apa 3 bulanan lebih ya... Maaasssiiih aja fillers. Kan ngeselin, emang sih bisa baca manganya. Udah sampe mana kali tuh manga yang di update. Cuma aku lebih seneng nonton animenya. Karena kan kalo di anime ada warnanya, ada suaranya juga, jadi bisa keliatan lebih hidup. Udah gitu jelas kalo lagi scene berantem, tangan siapa mukul bagian tubuh lawan yang mana, atau jurus apa ngelawan jurus apa.

Udah gitu di global tv ada lagi Naruto nya. Tapi Naruto yang season-season itu. Lucu deh, Fathimah waktu itu cerita dia nonton. Aku jadi seneng Fathimah nonton, hahahaha... Riandaya juga sedang dalam perjalanan nonton Naruto shippuden di animecrazy. Hal yang sama juga dilakukan Fitri, cuma dia baca manganya. Seneng deh, banyak temen yang nonton Naruto!!



Menurut aku, Naruto itu WAJIB jadi anime legendaris. Nilai moral yang disampaikan Masashi Kishimoto-san keren banget. Konflik utama antara Naruto dan Sasuke itu sesuatu yang unik menurut aku. Pemilihan konsep ceritanya juga bagus. Temanya tentang ninja. Alur ceritanya pun nggak pernah ngebosenin. Selalu ada sub konfliknya. Penciptaan karakter tokoh yang beragam pun menambah ke khasan cerita ini. Aku selalu suka cerita yang punya banyak tokoh. Rame, jadinya seru. Udah gitu, yang aku suka lagi dari Naruto adalah selipan-selipan tentang bagaimana pemikiran golongan tua melawan pemikiran golongan muda. Kayak di sejarah bangsa Indonesia. Jadi ibaratnya tuh golongan tua harus percaya pada golongan muda, generasi sekarang (Naruto dan kawan-kawan, termasuk Gaara, hehehe) akan perkembangan dunia ninja. Tapi sebagai generasi muda, juga nggak boleh mengabaikan golongan tua, karena bagaimanapun mereka sudah lebih berpengalaman dari kita.

Balik lagi soal fillersnya. Waktu itu ada satu fillers yang keren. Judulnya "Kakashi Chronicles". Itu klo nggak salah ada 3 episode. Dari episode 119-122. Fillers yang ini nyeritain tentang kisah Kakashi-sensei waktu masih kecil. Ada Obito, ada Rin, ada Minato yang saat itu jadi gurunya Guru Kakashi. Diceritain kisahnya ayah Kakashi-sensei juga. Sedih......

Yaaah... bukan cuma anime kali ini banyak fillersnya, tapi opening dan ending song di Naruto menurut aku kualitasnya semakin menurun. Yang terakhir paling bagus itu pas "Diver" di opening song, dan "By My Side" di ending song. Kesini-sininya belum ada lagi yang bisa menarik hati penggemar yang satu ini.

Kita berdoa saja supaya fill up nya Naruto selesai minggu depan. Dan tidak ada fill up-fill up yang lain. Tunggu... Tunggu... Ada yang ingin aku omongin lagi.

Naruto Shippuden kan lagi episode The Great Ninja War nih. Aku khawatir banget kalo Masashi Kishimoto-san bakal mengakhiri cerita Naruto disini. Masalahnya, belum ada issue musuh baru lagi yang bakal jadi konflik utama. Aku nggak mau nebak-nebak Kishimoto-san bakal bikin Allied Shinobi Force yang menang, atau Obito dengan project "Tsuki No Me" nya yang akan menguasai dunia. Yang jelas, aku khawatir Kishimoto-san bakal membuat unexpected ending, alias pilihan kedua. Obito yang menang. Nggak tahu aku masih bisa napas atau nggak kalau Naruto kalah, (lebaaaay...)

Yasudah, kita tunggu saja kelanjutan anime nya. Aku nggak mau baca manganya. Karena aku pengen penasaran pas nonton anime. Tapi aku takut nanti disengaja atau tidak, aku tahu akhir dari perang ini. Entah itu temen-temen pada ngomongin atau aku tahu sendiri, atau aku nggak tahan nunggu anime nya rilis dan akhirnya aku menyerah dengan membaca manganya. Setidaknya,

"PLEASE, ENOUGH WITH THAT FILLERS!!!!"

Recommended

Jatuh Cinta

15th Day : "A Confession/Secret of Yours"

The One Unloved