Pages

Saturday, 15 June 2013

It HasTo Be You

Buat para K-Popers pasti udah nggak asing lagi sama judul lagu diatas. Apalagi buat para fansnya Yesung. Tapi tenang, dengan tidak mengurangi rasa hormat, penulis blog ini bukan fans fanatik korea kok, jadi kalian aman bacanyaaaa... Hehehehe...

Beberapa hari terakhir ini aku lagi demen banget dengerin lagunya Yesung yang It Has To Be You. Lagu itu merupakan OST drama Korea yang judulnya Cinderalla's Sister, mungkin kalo di Indonesia lebih dikenal dengan Cinderella's Step Sister yang waktu itu pernah tayang disalah satu tv swasta di Indonesia. 


Jujur, aku sih nggak ngeliat dramanya, hehehe... Cuma karena emang pas tayang di Indonesia rattingnya tinggi, jadi temen-temen pada ngomongin deh disekolah. Dari situlah aku tahu kalo "Naega animyoen nandwe..." itu adalah OST dari Cinderella's Sister. Tapi saat itu aku belum tahu kalo penyanyinya adalah Yesung-oppa. Dan itu kan lagu melow ya, biasanya aku kurang suka kalo lagu melow dinyanyiin cowok. Hanya saja yang ini berbeda #caelah Pas pertama dengerin lagunya tuh langsung "Ini bagus lagunya!"



Kita beralih kecerita yang beda, tapi masih bersangkutan. Pertama kali aku suka Yesung adalah saat aku nonton MV Super Junior yang Mr. Simple. Dulu, aku kan sama sekali belum tahu personil SuJu siapa aja. Dan aku dengerin lagu mereka karena aku suka liat videoklipnya, konsepnya keren, mewah gitu rasanya. Udah gitu terlepas dari pakaian yang personilnya kenakan, mereka ganteng, Hahahahaha…!! Jadi aku tontonin berulang-ulang deh tuh videoklipnya. Sampe akhirnya nemu beberapa suara yang bagus. Sekarang, anggap aku masih nggak tahu mereka. Ini beberapa orang yang aku anggap suaranya bagus

1.      Orang yang nantinya aku bilang dia mirip sama Darius Sinatria




2.      Sama yang ini, aku suka dia karena menurutku, disitu dia mirip sama Gaara. Padahal beda jauuuuhh banget. Nggak tahu darimana kali mirip Gaara nya. mungkin matanya kali yaaa??




Saking nggak tahunya aku nama mereka, aku tuh sampe ngapalin baju yang mereka pake terus aku tanya ke Seni. Tapi ya tetep aja susah laah… Terus kata Seni “Siapa? Ini ya? Itu ya?” dia nyebutin satu persatu nama personil Suju. Tapi ya orang aku nggak tahu, aku harus jawab kayak gimana coba. Aku waktu itu ngasih cirri-cirinya ya orang itu mirip Gaara. Terus ada Kania. “Ooohhh!! Itu Yesung Wid!!” sambil ngeremes tangan aku dia ngasih tahunya. Pokoknya Seni sama Kania sempet berdebat kecil waktu itu nentuin siapa personil Suju yang mirip Gaara di MV Mr.Simple.

Pas dirumah, aku googling deh! Dan bener aja. Kan banyak gambar-gambar personil Suju, dan aku nemu orang yang aku suka. Aku berusaha keras banget ngebedain wajah mereka. Yang ini bukan ya? Iya yang ini!! Eh iya bukan ya? Haaaahhh… Jadi bingung sendiri aku setiap ngeliat gambar mereka. Naaah… Dari situ deh aku tahu kalo dia namanya Yesung, dan yang mirip sama Darius itu KyuHyun (Bener gak?)
Mulai dari situ, aku download download lagi MV Super Junior, dapet yang MV Opera Japanese version. Dan menurutku, Yesung dapet part keren banget disitu. Walaupun dia nggak banyak nyanyi. Terus, aku download MV yang No Other. Kyaaaaa…!!! Disitu dia keren bangeeeettt…





Oke. Kecerita ketiga, tapi masih berkaitan juga

Aku belum pernah ngefans sama orang yang sampe ngefans sengefans ngefansnya. Dan sama Yesung pun demikian. Biasa aja. Nggak yang sampe sebegitunya banget. Sampe akhirnya, dikelas 11 SMA ini, ada tugas seni budaya nyanyi group. Aku waktu itu ngajak Niar, apa Niar yang ngajak aku gituuuu aku lupa. Pokoknya kita janjian nyanyi lagu Honto Wa Ne, OST nya Seigi No Mikata. Terus, kita ngajak Fitri kaaaan, abis itu karena midi Honto Wa Ne susah dicari, Niar bilang cari lagu lain aja. Dan dia nyaranin lagunya Yesung yang It Has To Be You. Jeng!! Jeng!! Jelas langsung setuju lah! Bukan cuma karena penyanyinya Yesung-oppa aja, tapi karena aku juga udah lumayan familier sama lagunya, jadi gampang kan ngapalinnya nanti. Fix tuh, Fitri juga setuju kita nyanyi lagu itu. Niar sampe udah ngeprintnin lyric nya buat kita bertiga. Dia juga udah dapet midinya.

Naah, kita dapet kabar yang mengejutkan. Kalo ternyata, nyanyi groupnya itu harus sesuai. Jadi maksudnya, yang nyanyi berdua, ya nyanyinya lagu yang penyanyinya berdua. Kalo trio ya lagunya yang penyanyinya trio daaaaaan seterusnya. Yaaaah… yaudah deh, kita bertiga gak jadi nyanyi lagu itu.

Niar waktu itu pernah cerita ke aku, kalo dia nggak begitu banyak tahu lagu-lagu Indonesia. Jadi kalo bisa, nyanyinya lagu luar negeri aja. Inggris, Jepang, atau Korea. Sok lama tinggal diluar negeri nih Niaaarr (padahal di Indonesia juga tinggalnya, wkwkwk) Disaat-saat itu, aku lagi demen nonton dorama dan movie Jepang, aku lagi suka sama Ikuta Toma waktu itu, terus aku nonton film dia yang judulnya Hanamizuki. Soundtrack Hanamizuki bagus, pas aku cari di Wikipedia, emang tuh film katanya sengaja dibuat karena sutradaranya terinspirasi sama lagunya. Akhirnya coba aku search deh lagunya. Aku dapet tiga versi dari lagu itu. Dinyanyiin sama May J, sama Yui Aragaki, dan Super Junior K.R.Y. Aku download lah tiga-tiganya. Dan yang paling aku suka adalah versinya May J. Naaah, karena Super Junior K.R.Y. itu ada 3 orang, aku saranin deh ke Niar kita nyanyi lagu itu aja. Karena pas! kelompok aku tiga orang juga. Tapi kata Niar, dia sama Fitri kan nggak tahu lagunya, udah gitu waktu buat tampil juga udah lumayan mepet, jadi akhirnya kita memutuskan untuk nyanyi lagu Stand Up For Love (padahal tingkat kesulitan lagunya lebih susah yang itu).


Kalian tahu nggak?? Aku nggak tahu kalo “Y” pada Super Junior K.R.Y. adalah Y-e-s-u-n-g. Aaaahhhh…. Bodoh bangettt!! (nggak juga sih). Nyaris menurut aku! Nyaris jodoh banget aku sama Yesung-oppa Muehehehehe… Pertama, mau nyanyi It Has to be you yang udah jelas-jelas aku tahu itu lagu dia, ehhhhh nggak jadiii… Yang kedua, lagunya Super Junior KRY, yang aku saranin ke Niar yang disitu ada Yesungnya juga nyanyi (tapi aku nggak tahu), nggak jadiii… Jadi begitulah sudah!


Sampe balik lagi ke saat ini, saat aku lagi demen-demennya dengerin lagu It Has To Be You nya Yesung-oppa. Aku udah belajar main gitarnya!! Yeay!! Setiap aku dengerin lagu itu, sediiiihhh banget kayaknya. Selalu pengen nangis tapi nggak nangis. Dari judulnya aja udah It Has To Be You!! Dalem bangeeeettt…. Harusnya kata-kata itu merupakan sebuah paksaan, tapi coba kalian lafalkan deh! Sama sekali nggak ada kesan memaksanya kaaan?? Udah gitu liriknya dalem banget lagi. Aku paling suka lirik yang ini

Nae meongdeun gaseumi, neol chajaorago
My bruised heart, is yelling at me

Sorichyeo boreunda, u woo
To look for you

Neon eodinneungeoni, naui moksori deulliji anni
Where are you? Don’t you hear my voice?

Naegeneun~
To me….

Na dashi sarado myeot boneul ttaeonado
I may live again, but no matter how many times I’m born

Harudo niga eobshi salsu eobneun na
I can’t live a day without you


So saaaaddd… Lirik pas reffnya juga keren!! Coba tonton video ini aja yah! Dan nikmati!




Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa di Korea, laki-laki wajib mengikuti pelatihan militer, di Indonesia Wamil disebutnya. Dan Yesung-oppa lagi wamil sekarang. Sampe 31 Mei 2015 nanti… Huaaaaaa!! Lama bangeeeet!! Kenapa disaat aku lagi ngefans sama dia?? Salah sih pertanyaannya! Kenapa aku ngefans nya gak dari dulu ajaaaa??? Sebelum dia wamil!! Tapi nggak papa sih, aku justru bersyukur. Karena mungkin kalo aku ngefans nya dari dulu, aku nggak bisa serindu ini sama Yesung-oppa!! Hahahahaha… Tanjung mulai alay… Maafkan saya saudara-saudara!! Yaaaahh… begitulah ceritanya. Agak sedikit jengkel karena disaat aku pengen denger karya-karya nya Yesung, orangnya malah wamil. Mau diapain lagiii?? Terus kan aku cari video-video pas Yesung lagi nyanyi. Terus ada banyaaaak banget video tribute gituu, Hahahaha… sempet ketawa juga sih, karena kan Yesung cuma wamil, 2 tahun doang lagi. Habis itu dia bakal balik lagi. Tapi setelah aku pikir-pikir, dua tahun itu waktu yang lumayan lama. Lamaaaa banget! *desperate

Aku nemu video yang penontonnya pada nyanyi It Has To Be You terus personil SuJu yang lain pada meluk Yesung…. Jadi ikutan sedih deeeh!! T,T hiks… hiks…




Sebagai fans yang baik, kita doakan saja semoga Yesung baik-baik saja disana, sehat, dan sukses selalu, dan kita bisa ngeliat Yesung tampil lagi ditahun 2015 nanti!! Aamiiinn… Ganbattene Yesung-oppa!!

Geurae nan neo hanaman saranghanikka >,<


No comments:

Post a Comment