They're Come Back!!

Satu ujian terlewati, satu beban terangkat. Tapi ujian dan beban yang lain masih menanti didepan. Hari ini SMA Negeri 8 Tangerang udah mulai ujian semester genap. Ujian pertama diawali dengan tilawah Qur'an. Nggak ada persiapan sama sekali. Semester lalu, kita dikasih tahu ujian baca Al-Qurannya tuh suruh ngapalin 3 ayat terakhir Q.S. Al-Baqarah, tapi semester ini nggak. Pas nanya ke Pak Natsir ujiannya apa, beliau bilang kita nanti baca Al-Qur'an, ditanya terjemahannya apa, sama hukum tajwidnya. Beliau juga bilang kita suruh persiapkan aja dari ayat 1-30! *SHOCK!!

IPA 2 pengujinya Pak Muhajir. Dan untungnya, Pak Muhajir bilang ujian kita dari ayat 1-10 aja. Huuuuaaaahhh jadi terharu (apa hubungannyaaaa???) Tapi sama aja. Orang semalem nggak belajar apapun. Nggak mempersiapkan dengan sebaik mungkin. Tapi untungnya, karena aku absen ke 4 dari belakang, aku bisa baca-baca, latihan ngaji, ngapalin terjemahannya (Pak Muhajir nyuruh kita ngapalin terjemahannya per kata), sama latihan nyebutin tajwidnya. Makasih buat temen-temen yang udah bantuiiiinnn.... >,<

Satu ujian terlewati, tapi ada lagi satu ujian lain menanti. Pagi-pagi kita sibut ngapalin ayat Al-Qur'an, eeeehhhh... siangnya kita sibuk ngapalin not angka. Hahahahaha... Soalnya, siangnya kita angkatan 9 #caelah bakal mengikuti ujian musik semester 2. Seni budaya sebenernya, cuma guru Seni Budaya kita, Pak Syafrial lebih menekankan kemusik. Waktu semester 1 kita belajar musik melodis, ada yang pake pianika, dan recorder, sama nyanyi solo. Semester 2 nya kita nyanyi group gitu, boleh duet, trio, atau bikin boyband juga boleh, sama ansamble musik. Naaahhh... Ini ujiannya. 


Pak Syafrial bilang, kita hari jumat ujian ansemble, setelah shalat jumat. Kita selesai ujian budi pekerti sekitar jam 8 pagi, shalat jumat selesai jam 1.30 siang. Haaaahhh??!! Jadi selama waktu senggang itu, kita pake buat latihan. Kelas aku dibagi 2 kelompok, masing-masing kelompok ada 12 orang. Kelompok aku, nge-ansemble lagu Set Fire to The Rain by Adele, terus di mix dikit-dikit sama lagu Daylight nya Maroon 5 dan Love u like a love song nya Selena. Kelompoknya Riandaya dkk bawain 2 lagu kalo nggak salah. Yang pertama lagu Dance Again by JeLo, terus disambungin sama lagu apaaa gitu judulnya, Anak Jalanan atau apaaa gitu. Tapi aku tahu lagunya.

Nah, sampailah waktunya buat ujian. Abis anak cewek menunaikan ibadah shalat dzuhur, ternyata perwakilan kelas udah ada yang suruh ngambil undian buat tampil. Kelas aku yang ngambil undian Riandaya, karena dia KM nya. Dan kalian tahu apa yang terjadi?? IPA 2 dapet giliran terakhir!!! Pada saat-saat tertentu giliran terakhir itu suatu keberuntungan misalnya waktu ujian tilawah Al-Qur'an, tapi pada saat tertentu juga giliran terakhir adalah suatu ketidak beruntungan, misalnya ya saat ini. Kalo kita dapet giliran terakhir, otomatis kita bakal pulang sore.

Tapi ada untungnya juga sebenernya, karena kita jadi bisa nontonin temen-temen lain yang lagi ujian ansemble, terus pas kita udah mau deket-deket tampil, kita latihan dulu. Yeay!! Dan alhamdulillah, kedua kelompok berhasil melewati ujian praktek musik dengan lancar. Terimakasih Ya Allaaaah!!

Pas tampil tuh gemeterannya minta ampun, deg-degan. Dan deg-degan nya tuh aneh. Kan aku main pianika, unsur melodisnya. Aku sendiri, Robby main pianika juga, tapi dia main kunci piano gitu, kayak Denisa di keyboard. Pas deg-degan jantung aku aneh banget. Mungkin karena aku niup pianika, jadi kan proses respirasi yang berlangsung nggak senormal biasa. Jadi kan aku ngeluarin CO2 dan H2O lebih banyak, harusnya mereka masih didalem tubuh mengedarkan oksigen ke jantung aku, ehhh... malah aku keluarin. Jadi jantungnya deg-degan tanpa tekanan. Yaaaahhh pokoknya begitulah! Hahahaha.... Saya juga bingung ini gimana ceritanya!!

Pokoknya mah, Alhamdulillah pake banget, ujian hari ini berjalan lancar, walaupun kurang maksimal dan nggak sempurna, tapi bersyukur udah bisa berusaha. Dan ujian hari senin menanti!!! Selamat datang kembali ujian semester 2!! Bersahabat ya sama aku!! Aku baik kok, tapi kalo kamu juga baik sama aku #Lho?!!

Ada lagi nih yang comeback 1 lagi. Arashi. Kyaaaaa!!!! Entah sejak kapan aku suka mereka, tapi kayaknya aku belum jadi fans dari mereka deh! Btw, mereka ngeluarin PV baru buat single mereka yang judulnya "Endless Game". Lagu ini merupakan soundtrack dorama salah satu personil Arashi, yaitu Kazoku Game, yang dibintangi oleh Sho Sakurai.


Kalo mau liat full versionnya, silahkan klik disini

Recommended

15th Day : "A Confession/Secret of Yours"

The One Unloved

Good News!!!