Pages

Wednesday, 31 October 2012

Sertijab OSIS 2012/2013

Cuma punya 30 minutes nih buat nge-write postingannya. Uwwaaahhh!!!
Senin, 29 oktober 2012 kemaren, di SMA Negeri 8 Tangerang, ada 3 event yang berturut-turut dilangsungkan.

Event 1
SerTiJab alias Serah Terima Jabatan. Kalo waktu SMP sih dulu aku biasa bilangnya STJ, tapi sama-sama juga sih jatohnya, serah terima jabatan juga. hehehe... Sertijab senin kemaren itu, sertijab dari OSIS/MPK Periode 2011/2012 ke OSIS/MPK 2012/2013. Hari ini, tepat deh 2 hari pengurus baru "RESMI" menjadi pengurus OSIS SMAN 8 Tangerang. Jabatan aku? Teteeep... Nggak naik, nggak turun, konsisten!! wakakakakak...

4 hari sebelumnya, tepatnya hari kamis, calon pengurus (yang sekarang udah jadi pengurus) sempet latihan buat Sertijab hari senin. Seharusnya, sertijabnya itu senin minggu lalu, pas tanggal 22 oktober 2012. Tapi... SMA Negeri 8 Tangerang punya kepala sekolah baru!! Beliau adalah Pak Dudung Idrus. Jadi, pas tanggal 22 Oktober itu, kita upaca STJ-nya Pak Hikmat ke Pak Dudung dulu. (Okeee...ini kemana-mana). Lanjuuuuttt....



Nah, walaupun sempet latihan hari kamis, kita nggak bisa latihan hari jumatnya, karena bertepatan dengan tanggal merah. Hari sabtu? Masih suasana libur juga, banyak yang pergi. Hari minggu? Pada nggak mau, ada juga yang nggak bisa. Alhasil, satu-satunya hari buat latihan lagi adalah senin pagi. PAGI lho ya!! Calon pengurus disuruh dateng jam 06.45. Yang dateng lewat dari jam segitu, kata Bapak Pembina Osis bakal dipecat dari kepengurusan. *Tapi nggak mungkin, itu hanya gertakan belaka*.

Mulai dah tuh acara sertijabnya. Jadi, pas hari itu tuh nggak ada upacara pengibaran bendera merah putih, seyogyanya hari senin yang biasanya, melainkan hanya apel pagi, dan agenda nya pun hanya sertijab. Tapi ya... upacara-upacara juga sih.

Mulai dari pemimpin apel memasuki lapangan, mengambil alih pasukan, pembina apel memasuki lapangan, menyanyikan lagu Indonesia Raya (seluruh peserta nyanyi, karena ini apel),  (Pembacaan UUD dan Pancasila ditiadakan), sampai acara pokok yaitu serah terima jabatan.

"Ketua OSIS dan Ketua MPK Periode 2011/2012 dan Pengurus OSIS/MPK Periode 2012/2013 memasuki lapangan apel."

Usai protokol membaca protokolernya, Akbar selaku ketua OSIS dan pemimpin pasukan Pengurus OSIS mengambil alih pasukan. Serempak, pengurus OSIS mengikuti aba-aba dari Akbar. Masuk kelapangan, jalan dikit, daaaan stop!! Pasukan Pengurus tepat berada di tengah lapangan. Menghadap ke podium.

"Pembacaan SUMPAH"
Pengurus OSIS baru membaca sumpah untuk jabatan satu tahun kedepan.

Rangkaian acara pun terus berlanjut. Kak Aldo (Ketua OSIS Periode 2011/2012) menyerahkan bendera OSIS kepada Akbar (Ketua OSIS Periode 2012/2013). Begitupun Ketua MPK Periode 2011/2012 yaitu Kak Aldy, menyerahkan bendera SMA Negeri 8 Tangerang ke Riandaya (Ketua MPK Periode 2012/2013). Lalu penandatanganan berita acara, sampai akhirnya pasukan pengurus kembali ke tepi lapangan.

Apel dilanjutkan dengan amanat dari pembina upacara, sampai doa. Akhirnya, apel pun selesai.
Woaaahhh...!! Resmi sudah kepengurusan OSIS/MPK yang baru. Dengan Akbar sebagai Ketua OSIS, dan Riandaya sebagai Ketua MPK. Di hari senin itu, kami semua berharap dan berdoa semoga kepengurusan OSIS periode 2012/2013 bisa amanah dalam menjalankan tugas, jadi sumpah yang tadi diucapkan nggak main-main. Dan semoga banyak inovasi-inovasi baru di SMAN 8 Tangerang. Serta kepengurusan baru bisa terus menjalin komunikasi dengan para senior, dan menjadi lebih baik, dan lebih baik lagi di setiap kepengurusan. Aaaamiiiinn....

Acara berlanjut...

No comments:

Post a Comment