Pages

Saturday, 14 September 2013

The Delta's 9eneration Trip

First Day
The day of departure

Jam satu baru berangkat dari rumah. Cipika cipiki sama Mama. Peluk erat dan kecup manja with Wiam Dini. 5 plus seperempat hari lamanya akan nggak ketemu sama mereka. Salam perpisahan buat Ayah tertunda nanti, karena Ayah yang nganterin ke sekolah.

Ternyata, busnya stand by di pinggir jalan. Sambil nunggu yang belum dateng, aku nemenin Ayah didepan bus. Kalian tahu siapa yang kita tungguin? Rinda Parya Putri! Sampe di telpon Pak Kardan dia! Borokokoook emang Rinda mah ya! Akhirnya, salim sama Ayah, terus naik ke bus deh!

Baru pertama kali ini kayaknya mau pergi jauh dan lama, tapi hati tenang. Mama kayaknya udah mulai terbiasa aku pergi jauh dan lama. Biasanya, nangis dulu di bus. Ini nggak. Walaupun sedih juga, tour kali ini sedihnya plus plus lagi. Tapi kan mau seneng-seneng, jadi mari kita lupakan kisah sedih di hari minggunya #halaaaahh

Bus berangkat, aku duduk sama Niar-san. Kita sebus sama anak-anak Esthethic dan 2 orang dari Scissors yaitu Zumar dan Yogan. Menikmati perjalan hari pertama, nggak begitu kerasa. Karena masih semangat-semangatnya! Anak-anak Esthethic pada nyanyi-nyanyi sambil main gitar, Aku didepan juga nyanyi-nyanyi sama Rinda sama Fika, busnya juga nyetel musik. Hahahaha... Udah lengkap dah itu! Ramenya puoolll!!

Sempet mampir di rest area didaerah mana ya? Lupa! Pokoknya sempet buat shalat Ashar tuh. Habis itu lanjut perjalanan lagi. Kita lanjut sampe jam makan malem. Sekitar jam setengah tujuh malem, kita berhenti lagi di Rumah Makan Pringsewu. Shalat maghrib dan isya di jamak qasar disana. Habis itu kita makan malem.

Ada yang spesial saat makan malem, pas kita lagi asik-asik makan, tiba-tiba ada performance dari R.M Pringsewunya. Aku kira performance biasa gitu, emang sambutan buat setiap tamu yang dateng, apalagi SMA Negeri 8 Tangerang kan rombongan datengnya. Mereka main alat musik tradisional gitu, ada Mas mas mainin angklung sama mas mas yang satu lagi main gendang, terus ada satu mbak mbak bawa nampan diatasnya ada lilin. Pertamanya sih mereka mainin lagu kicir-kicir kalo nggak salah, apa manuk dadali ya? Pokoknya diantara itu lah... Tahu-tahu mbak-mbaknya jalan, kemeja makan. Lagunya ganti lagu selamat ulang tahun!



Terus kita semua terheran-heran! Yang merasa ulangtahun, mungkin udah terbang. Aku ulang tahunnya masih lama, jadi tetep ditempat. Nengok kanan nengok kiri, kira-kira siapa yang bakal mbak mbak ini samperin. Dan hadiah surprisenya jatuh kepadaaaaa.... Rika. Anak 12 IPA 1 yang pertama disamperin. Dia langsung disuruh tiup lilin sama mbaknya, tepuk tanganpun bergemuruh. Bukan cuma siswa SMA Negeri 8 Tangerang aja yang terpaku, pengunjung lain yang kebetulan lagi berhenti di RM Pringsewu pun takjub melihat acara surprise mendadak ini.

Weiittss!! Ternyata mbak-mbaknya jalan-jalan lagi sodara-sodara, lagu selamat ulangtahunnya diputer ulang. Dan ternyata, orang kedua beruntung yang mendapatkan surprise ialaaaaaah.... M. Akbar Nugroho 12 IPA 3 Ketua OSIS kita!! Yeaaayyyy!!! Masih ada satu lagi ternyata, mbak-mbaknya ngambil lilin lagi, terus nyamperin ke salah satu meja. Ke meja tempat aku makan. Waaahhh jangan-jangan bakal salah orang nih mbak-mbaknya! Ulang tahun aku kan masih lama! Tadinya udah mau nyetop mas-mas yang mainin angklung tuh! Hahahaha... Nggak lah! yang itu becanda! Karena aku tahu siapa yang bakal disamperin mbak-mbaknya! Tak lain dan tak bukan siapa lagi kalau bukan Alham Haffahd 12 IPA 2 absen 1. Ulang tahun dia masih H-4 padahal. Nding kalah start ngucapin selamat ulang tahun, Bung!! Kalau aku jadi Nding, aku bakal benci sebenci bencinya orang benci sama RM Pringsewu! Hahahaha!!!

Selesai deh, acara kejut-kejutannya. Kayaknya, karena terlalu ikut disurprisin juga, kita nggak ada yang take photo.... Mungkin ada, nanti kalau ketemu, aku post disini deh, nyusul nggak papa yaaaa!!

Terus si Alham enak banget dapet minum jus stoberi gratis! Akbar sama Rika juga dapet ternyata. Kata Caca, RM Pringsewu emang sering begitu, suka ngucapin selamat ulangtahun ke pengunjungnya. Walaupun kita nggak minta ada surprise. Kan kita bertanya-tanya lah ya dari mana dia tahu kalau Alham mau ulang tahun juga. Terus kata Caca, biasanya mereka ngisi data gitu. Dan bener! Kita nemuin biodata Alham. Tapi kok Alham doang? Aku nggak? Kenapa harus Alham yang ngisi biodata, iya kan?? Ya sudahlah.....

Aku udah mulai kesel karena nggak disediain air putih buat minum. Abis makan kita dikasih teh manis. Bukannya tidak berterimakasih, tapi nggak bagus minum teh setelah makan. Di RM Pringsewu, ada kertas kritik dan saran gitu, tentang pelayannya, makanannya, semuanya. Aku nggak ngisi, tapi Niar ngisi. Koplak dia! Kasian katanya, kita udah dimintain tolong buat ngisi masa nggak ngisi. Udah gitu bawa-bawa Abd*l lagi ngisinya! Akhirnya, di kolom saran Niar nulis : "Tolong sediakan air putih untuk minuman gratisnya, jangan teh" (tulisannya nggak begitu sih, tapi intinya begitu lah)

Kembali ke bus, melanjutkan perjalanan menuju Jawa Timur, nginep di bus semaleman.... dan the first day had passed really quickly!!


No comments:

Post a Comment