Pages

Wednesday, 10 July 2013

1st Day, Post a picture of yourself, and 15 facts about yourself

The first day of 30 Days Challenge for Blogger! Bertepatan sama hari pertama puasa nih! Semoga puasa hari ini bisa lancar ya teman-teman, Aamiiin...
Oke! Langsung aja, berikut 15 fakta yang menggambarkan siapa sih yang nulis blog ini? Check this out!!

Fakta pertama, aku berkerudung! Sebenernya, aku baru mulai berhijab dari kelas 3 SMP semester 2. Tidak ada alasan khusus kenapa aku baru mulai berkurudung saat itu. Rasanya seperti menjentikkan jari saja *jentikin jari. Aku niat pake kerudung, dan aku pake. Banyak yang tadinya aku pikirin, kayak misalnya seragam aku kan lengan pendek, belum baju olahraganya, tapi semua itu bisa aku lewati Alhamdulillah dengan sukses. Dan nggak ada halangan sampe sekarang untuk tetap bertahan pake kerudung. Walaupun kadang-kadang masih sering kangen buka kerudung.

Dan buat temen-temen akhwat yang lain, berhijab nggak musti banyak persiapan kok. Dan nggak usah nunggu hati siap buat pake kerudung. Kesiapan itu insyaAllah bakal dateng sendiri.

Fakta kedua, rambut aku panjang! Hahahaha… padahal aku berkerudung tapi masih pamer-pamer kalo rambut aku panjang. Yaaah… sebagai seorang perempuan, aku ngerasain banget yang namanya rambut itu mahkota perempuan. Aku memang suka rambut panjang karena menurut aku perempuan yang berambut panjang itu keliatan ‘cewek banget’, selain itu perempuan berambut panjang juga bisa disebut perempuan yang rajin merawat diri. Karena merawat rambut panjang aku akui lebih sulit dibanding merawat rambut pendek. Tapi bukan berarti perempuan rambut pendek itu nggak bagus juga. Aku cuma lebih suka perempuan dengan rambut panjang.


Fakta ketiga, aku punya seorang adik! Aku nyaris jadi anak tunggal sampai tahun 2009. Karena, adik aku lahir di tahun itu. Dan punya seorang adik rasanya kayak mukjizat buat aku, Hahahaha… lebay! Tapi dengan punya adik di umur yang udah segini (kesannya udah tua banget ya?), jadi ngebuka pikiran aku. Setiap Mama ngurusin adik kayak nyuapin, bersihin bekas BAB nya, terus kalo adik aku digigit nyamuk Mama harus ngebunuh nyamuk itu apapun yang terjadi, terus ngeliat Ayah kalo main sama adik, aku jadi mikir “Ohhh… dulu aku juga gitu waktu kecil. Pengorbanan orangtua memang nggak akan pernah bisa terbayar oleh apapun.”


Fakta keempat, kalo tidur aku suka nutupin muka aku pake bantal, selimut, atau jaket, atau apapun yang bisa buat nutupin muka. Ngerasa lebih nyaman aja kalo tidurnya mukanya ditutupin. Tapi kan kalo mukanya semuanya ditutupin, suka susah napas. Jadi yang aku tutupin paling dari jidat sampe mata doang.


Fakta kelima, aku paling nggak tahan sama yang namanya sambel. Eeuuuhhh!! Jadi ngences kaaaan!!! Kalo makan nggak pake sambel tuh bagai taman tak berbunga lah! Dan walaupun sekenyang
apapun, kalo masih ada sambel, tetep aja aku embat! Hahahaha…!!

Fakta keenam, aku orang yang kompetitif tapi nggak ambisius. Ada baiknya juga sih, cuma yang aku rasain kalo aku kompetitif tapi kurang ambisius, aku susah mencapai apa yang aku mau. Tapi, aku bersyukur karena kalo aku terlalu ambisius dan aku nggak dapet apa yang aku pengen, nanti aku malah gila, iya kan?? Naudzubillah… jangan sampe deh!

Fakta ketujuh, aku nggak takut sama hewan apapun! Beneran! Cuma nggak berani megang doang, hehehehe…!!

Fakta kedelapan, hal yang paling sulit (mendekati nggak bisa) aku lakukan adalah menggambar + mewarnai. Mungkin gara-gara trauma dimarahin Mama kali yaaa… Dulu waktu TK, disuruh gambar sama guru aku. Dan aku gambar buah-buahan, random banget lah pokoknya. Terus temen aku gambar bunga gitu, rapi, ada potnya. Dia dapet nilai 8, aku dapet berapa ya? 6,5 atau 7 gitu. Pokoknya nilai aku jelek. Terus pernah juga aku ikut lomba mewarnai, waktu TK juga. Maklum lah ya anak-anak, aku ngewarnain langit warna pink, dan menurut Mama, karena itu aku jadi nggak menang lomba mewarnai “Masa langit warna pink?” dan temen aku yang dapet nilai 8 tadi dapet juara dia. Dan FYI dia ngewarnain langit dengan warna biru. Hahahahaha… Jadi ketawa sendiri nostalgia masa TK.


Fakta kesembilan, 3 top my favorite colors are orange, red, and green. Aku suka warna orange karena Naruto bajunya warna orange, aku suka warna merah karena Gaara bajunya warna merah, dan aku suka warna hijau karena Gon bajunya warna hijau.

Fakta kesepuluh adalah aku suka cokelat! Mmmm… kenapa ya? Mungkin karena cokelat manis kayak akuuu… Ahahahahaha….

Fakta kesebelas, kalau ngomong aku jarang make “gue elo”. Aku pengen sebenernya, karena menurut aku kalau ngobrol pake gue elo ke temen sebaya rasanya free aja, jadi anak gaul ‘beneran’ gitu. Tapi susah, aneh. Dan aku nggak suka juga. Jadi yaaaa aku kalau ngomong biasa pake “aku, kamu” lebih enak dilidah.

Fakta keduabelas, aku nggak punya kamar. Dirumah, sebenernya ada satu kamar. Tapi itu kamar bersama, jadi yang mau tidur dikamar, ya tidur silahkan. Kalau nggak, ya tidur diruang santai. Rumah Ayah aku punya arsitektur tersendiri yang unik tentang fungsi ruangan yang ada didalamnya. Bakal panjang urusannya kalau dijabarin.

Fakta selanjutnya, 13. I’m playing the guitar. Aku juga baru belajar main gitar kelas 3 SMP. Padahal sebelumnya, aku pengennya belajar main piano. Tapi entah karena hal apa, aku jadi ngebet banget pengen belajar gitar. Sekarang juga masih dalam proses belajar. Aku paling mainin lagu-lagu simple kayak Canon, lagunya Yiruma yang The River Flows in You, terus nge-cover Sungha Jung atau Depapepe, yaaaahhh… yang sederhana-sederhana aja lah paling! Bhagagagagagag… Bohong bessssaaarr sodara-sodara!!

Fakta ke-14, aku belum punya pacar. Ehm…!! <~ kode kayaknyaaa…

Fakta terakhir adalaaaaahhhh aku Muslim!! Alhamdulillah, walaupun Islam keturunan, mudah-mudahan imannya sekuat iman orang mukmin jaman Rasulullah SAW, Aaamiiiinnn…

Naah… cukup sekian fakta-fakta tentang seorang Widha Puspa Tanjung. Sebenernya masih banyak fakta-fakta unik lain yang akan kalian temukan kalo kalian nonton On The Spot! #apa cobaaaaa??

Oh iya! Fotonya lupa, hehehe... Ini diaaaa!!

Tebak, aku yang manaaa??



Yang sebelah kiri, aku sama temen-temen SMP, di postingan selanjutnya insyaAllah bakal diceritain nanti. Nah, yang kanan itu aku sama kembaran akuuu >,<




Yang ini sama Wiam Dini. Si adek nggak bisa diajak kompromi nih fotonyaaa!!


Giliran kalian share tentang diri kalian….!!! n_n

Wait for the next post ya!!

No comments:

Post a Comment