4th Day : "If you could have any job in the world, what would it be?"

Waaahh... kalau pertanyaannya begitu jawabannya bisa banyaaaak....
Tapi setelah berpikir sampe pusing 7 keliling, aku nemu satu profesi yang aku pengen kalau aku boleh milih.


Arsitek




Aku mengagumi profesi ini. Alasannya... karena mereka ngegambar dan ngedesign. Dan kedua hal tersebut adalah yang paling aku nggak bisa lakukan. Aku suka arsitek juga mungkin karena Mama. Soalnya, pas lagi ngebangun rumah, design nya tuh Mama yang bikin. Dan setiap Mama berangan-angan pengen nanti kamarnya diatas, terus pengen dapurnya begini atau ruang depan temboknya dijebol dan lain sebagainya, seru aja.

Terus aku sempet nonton film korea judulnya "Architecture 101". Ceritanya tuh dia renovasi rumah gitu. Keren lah! Si Arsitek sama kliennya ini ternyata adalah temen waktu kuliah. Terus si Arsiteknya harus nurutin selera temennya buat renovasi rumah gitu. Rumahnya ngadep ke laut gitu di filmnya. Aku suka cara si
Arsitekturnya ini, soalnya pas awal dia ngajuin rancangan dia dulu ke temennya bakal diubah kayak apa rumahnya, terus baru disesuain sama keinginan yang punya rumah ini.

Ini rumah yang ada di film "Architecture 101"

Aku selalu seneng kalau ada orang lain yang bercita-cita jadi arsitek. Kemaren ada kabar yang membanggakan dari kakak senior aku, Kak Song Sujan. Dia berhasil masuk Teknik Arsitektur UNS. Kyaaaa...!! Kak Sujan keren bangeeet!! Niar juga bercita-cita jadi arsitek. Niar-san aku mendukungmu! Ganbarre!! Aku selalu kagum sama orang yang bisa gambar.

Terus, kalau udah jadi arsitek aku nggak cuma mau bikin rumah. Tapi aku juga pengen jadi arsitek yang buat design gedung-gedung gitu. Kayak gedung pertunjukan, misalnya. Sesuatu yang spesial. Terus aku pengen bikin bangunan yang melegenda. Bisa nyaingin bangunan-bangunan terkenal.

Tapi jadi arsitek bukan cita-cita aku. Ini hanya sekedar impian. Dan sebatas itu, nggak lebih. Dan menanggapi tantangan hari ini, aku pengennya bukan cuma bisa milih job doang, tapi juga punya skills nya langsung. Hahahahaha... Jadi maksud aku, harusnya pertanyaannya tuh gini "If you could have any job in the world with skills it's needed, what would it be?" Jadi kan enak kita ngejawabnya.

Yaudah, sekian untuk hari ini.
26 days to goooo...!!

Recommended

Trespassing

Jatuh Cinta

15th Day : "A Confession/Secret of Yours"