Pages

Sunday, 21 July 2013

12th Day : "3 things you’re proud of your personality"

Addduuuuh... Topik yang ini kayaknya musti bersombong-sombong diri nih! Yaaahh... Demi kelancaran challenge ini, mau nggak mau aku harus nulis juga, iya kan? Hahahahaha...
Maaf ya sodara-sodara perilaku tersebut di atas dilarang dilakukan baik dirumah ataupun nggak dirumah, perilaku tersebut harus diawasi oleh profesional. (?)

Jadi ngelantur kemana-mana...

Jadi, 3 hal yang membuat aku bangga akan personality aku itu...

1. Competitive


Aku bangga dengan sifat kompetitif yang aku punya. Semakin menemui lawan yang berat semakin bangga. Tapi kompetitif aku tanggung banget. Aku malesan sih orangnya. Kalo lagi niat mah niat, kalo lagi nggak mau ya nggak mau. Entar nyeselnya belakangan biasanya. Lho, kok? Jadi ngomongin aku yang males.

Nah, misalkan persaingan dikelas nih. Nilai temen aku lebih tinggi misalnya, nilai aku dibawah dia. Aku nggak suka, aku bakal nyalahin diri sendiri habis-habisan. Dan bertekad bulat biar nilai selanjutnya bisa lebih baik. (Tapi sering gagal gara-gara sifat males itu).

Terus, aku kompetitifnya jujur kok. Nggak curang gitu maksudnya. Mmmm... masih suka nyontek sih, tapi kalo kepepet doang. Bener-bener kepepet. Contohnya ulangan umum semesteran, pelajaran Fisika, udah tinggal beberapa menit lagi waktunya. Dan aku udah nyerah, baru deh biasanya aku nanya ke Rinda jawabannya apa, hehehe... Tapi seinget aku, aku jarang nyontek kalo lagi ulangan harian. Aku berusaha sendiri biasanya. Jadi sifat kompetitif aku sehat.

2. Instrospeksi (atau Introspeksi?)


Aku selalu balikin lagi ke diri aku segala hal. Baik hal yang baik atapun hal buruk. Ngaca lagi. Terus aku selalu nge-review perjalanan hidup aku setiap sore. Jadi dari pagi aku ngapain aja, aku ngomong sama siapa, ngomongin apa/siapa, kesalahan apa yang udah aku perbuat hari itu, kebaikan apa yang aku buat hari itu, aku ulang lagi. Jadi aku nggak ngulang kesalahan yang sama keesokan harinya, terus perbuatan baik yang aku lakuin, bisa aku lakukan lagi besoknya/

3. Easygoing

Ini bukan sifat asli aku sebenernya. Lebih ke berbaur dengan siapa aja sih sebenernya. Aku nggak setiap saat cocok sama orang lain, atau sebaliknya. Tapi aku selalu berusaha berbaur dengan siapapun, walaupun kadang-kadang kikuk atau garing, seenggaknya udah usaha. Lebih ke nggak milih milih sama siapa aku harus berteman mungkin. Jadi aku pengennya aku sama siapa aja bisa berteman. Walaupun nggak setiap saat cocok, tapi bisa ramah sama orang lain jadi kebanggaan tersendiri buat aku

No comments:

Post a Comment