Pages

Thursday, 18 July 2013

9th Day : "Something you’re currently worrying about"

Udah hari kesembilan aja!!

Hmmm... Banyak hal yang aku khawatirkan sebenernya. Misalnya, strategi apa yang harus aku pake buat kelas 12 ini, karena kebanyakan temen-temen aku pada bimbel sedangkan aku nggak. Jadi harus bisa minimal sejajar lah sama yang bimbel. Karena gak bisa dipungkiri, mereka yang bimbel otomatis dapet pengatuhan lebih dulu dan lebih banyak. Atau tentang aku habis ngomongin orang tadi, temen aku sendiri, dan aku khilaf... Besok akau berencana minta maaf sama dia.

Tapi yang paling aku khawatirkan beberapa hari terakhir... mmm... bukan, bukan! Mungkin sejak bagi rapot kenaikan kelas, dan sampai sekarang mungkin juga sampai masa-masa kedepan bakal bikin aku khawatir adalah nilai kimia aku turun dirapot.



Sempet bikin aku stress!! Ranking aku naik, tapi nilai kimia aku turun!! Nggak tenang lah! Percuma!! Tapi emang salah aku sendiri sih nilai kimia aku turun. Malah sebenernya aku pengen minta maaf ke Bu Sriwati (guru kimia aku) karena aku ngerasa udah mengecewakan beliau. Aku anak IPA, iya nilai kimianya jelek begitu. Aku nggak enak banget sama Bu Sriwati. Aku seakan-akan menyepelekan pelajaran beliau. Aku malah sebenernya ngerasa nggak pantes, nggak panteeeessss banget dikasih nilai segitu di rapot sama beliau. Harusnya tuh lebih kecil dari itu. Tapi Bu Sriwati cuma nurunin satu poin doang. Baik banget serius! Karena emang nilai aku parah banget di semester 2 kelas 11 kemaren.

Kenapa aku khawatir banget? Karena ini menyangkut masa depan aku. Masalah penerimaan mahasiswa baru lewat jalur undangan. Itu kan diliatnya dari nilai rapot. Dan dari awal masuk SMA, udah diperingatkan untuk jangan sampe nilai dirapot turun. Minimal tetap, kalau bisa naik. Jadi kurvanya bagus. Walaupun nilainya kecil. Karena dari pengalaman yang sebelumnya, nilai yang stabil biasanya diterima lewat undangan.

Aku frustasi serius!! Cuma nyeritain ini diblog aja aku frustasi beneran!!

Kucing aja sampe ikut frustasi!!

Aku berkali-kali ngeyakinin diri aku sendiri untuk nggak usah terlalu khawatir. Karena masih banyak jalan lain untuk masuk PTN selain lewat jalur undangan. Tapi tidak dipungkiri juga kalau lewat undangan bakal jauuuuuuhhhh lebih praktis. Sedangkan modal awal aku udah hancur lebur! Nggak lebur juga sih... Tapi aku ngerasa "Udah! Nggak usah naroh harapan di undangan lah! Belajar aja, siap-siap buat tes tulis" Dan ngeliat kakak kelas aku yang baru lulus, mereka semua juga berusaha mati-matian buat SBMPTN, yang undangan udah tenang-tenang aja. Aaaarrggghhhh!!!

Allah tahu jalan terbaik buat kamu, Jung! Allah menyembunyikan sesuatu dibalik semua ini. Tugas kamu sekarang adalah berusaha dan berdoa buat dapet apa yang kamu pengen. Setelah itu, serahkan semuanya sama Allah. Biar Allah yang menentukan kamu akan kemana dimasa depan nanti! INGET!! Tugas kamu sekarang adalah belajar, berusaha, dan perbanyak doa. Usaha yang bagus insyaAllah mendapatkan hasil yang bagus pula. Bismillahirrahmanirrahiim...

Semangat buat kelas 12!!!!!

No comments:

Post a Comment