Pages

Thursday, 11 July 2013

2nd Day : The Meaning behind Your Blog Name

Hari kedua puasa, hari kedua 30 Days Challenge for Blogger!!

               Aku udah lama banget pengen cerita kenapa aku milih nama Lumba-lumba Kecil buat nama blog aku. Mankannya aku sengaja milih topic ini, hehehe… 

               Jadi, semuanya berawal saat aku lagi di ruang lab computer di SMP Negeri 1 Cikupa. Waktu itu lagi praktek apa ya? Bikin blog kalau nggak salah. Nah, terus pas prakteknya udah selesai, kita-kita pada surfing tuh! Aku inget waktu itu aku lagi buka facebook, terus ada profile yang make fotonya Hinata. Aku tertarik aja, secara itu Naruto kaaan?? Pas aku buka profilenya, terus aku nemu alamat blog si empunya akun facebook tersebut.

               Judul blognya saat itu adalah “Kelinci Cokelat” dan waktu itu, postingan yang aku baca adalah sebuah cerpen. Bagus menurut aku ceritanya. Dan aku langsung terkagum-kagum ala anak alay gitu. Heboh sendiri!! Hahahaha… Terus aku tertarik sama judul blognya. Kelinci Cokelat. Habis itu, di design blognya tuh doi pasang foto kelinci gitu, lucu lah!

               Darisitulah aku kepikiran buat bikin nickname dari nama hewan. Tapi kalo ngikutin kayak judul blog yang tadi, nggak seru aja. Nanti jadinya “Kura-kura Hijau” atau “Lumba-lumba Biru” lebih parah lagi masa nanti “Tikus Putih” kan nggak lucu kesannya!!

               Naaahh… Pokoknya itu kisah kenapa namanya ngambil dari nama hewan. Dan kenapa aku pilih nama lumba-lumba akan dijelaskan nanti!! Terus, darimana aku dapet kata kecil? Jangan salah!! Kata ‘Kecil’ nggak sembarangan aku pilih.

               Jadi pas masa-masa SMP tuh Arief, Anto, Reza, Dihartato, pokoknya anak-anak cowo lah sering pada ngobrol per kelompok gitu. Dan Hanifah tuh pengen ikutan ngobrol. Tapi sama Anto suka dilarang, dan ngelarangnya tuh gini “Eehhh… Nggak boleh! Nggak boleh!! Anak kecil nggak boleh ikutan!”, mungkin karena Anto yang ngomong kali yah jadi kepikiran buat ngambil kata ‘Kecil’ nya. Hahahahaha…

               Itu alasan pertama kenapa aku milih kata ‘Kecil’. Alasan kedua adalah karena aku adalah pecinta segala macam hal imut. Definisi imut menurut aku adalah sesuatu yang kecil dan menggemaskan. Jadi, aku pilihlah kata Kecil.

               Lanjut!! Kenapa harus lumba-lumba?


               Jadi, dulu aku punya banyak temen deket. Ada Iis, Hanifah, Megan, Citra, Icha, Popy, dan masih banyak lagi pokoknya. Tapi aku paling sering main-main dan ngobrol sama mereka. Terus aku ajakin mereka deh bikin nickname gitu, pake nama hewan terus diikuti kata kecil. Tadinya tuh tujuanku nama hewan yang aku pilih mau aku samaain kayak perwatakan temen-temen aku diatas. Misalnya, Hanifah itu orangnya lincah dan petakilan. Terus aku pilih satu nama hewan yang kira-kira lincah dan petakilan tuh apa, semacam itu laaah… Tapi temen-temen aku malah pada milih sendiri. Yaudah, aku juga nggak mau ketinggalan. Aku langsung aja teriak “Aku lumba-lumba kecil!!” maksa banget dah pokoknya.

               Hanifah milih Kelinci. Iis Kura-kura. Citra Tikus (jangan bayangin tikus yang suka di got ya!!). Icha Kumbang. Megan Kupu-kupu. Hahahahaha… berasa anak TK!! Terus kita janjian ganti nama facebook kita pake nickname yang baru kita ciptain. Biasaaaa… SMP kan jaman-jamannya facebook. Virus alay bertebaran dimana-dimana!!

               Tapi pas aku mau ganti nama facebook aku, udah nggak bisa ternyata. Gara-gara udah kebanyakan ganti. Padahal seinget aku, baru berapa kali ya aku ganti nama facebook. 2 atau 3 gitu. Yaudah akhirnya aku pake nama yang didalem kurung itu lho!!

               Jadi, begitulah kisahnya kenapa namanya Lumba-lumba Kecil. Dan aku seneng banget karena saat itu aku pilih lumba-lumba. Karena sekarang, Lumba-lumba berarti banyak buat aku.

               Seperti yang sudah kita tahu, Lumba-lumba termasuk salah satu hewan cerdik. Mereka pintar dan cerdas. Waktu itu di On The Spot pernah ada fakta-fakta unik tentang lumba-lumba. Aku suka banget sama lumba-lumba. Mereka bersahabat, habis itu suka nolong. Mereka sering nolongin nelayan buat nangkep ikan. Udah gitu mereka lucu banget, suka ngikutin perahu…. Selain itu, suara lumba-lumba juga bisa jadi pengobatan terapi untuk anak-anak yang memiliki keterbelakangan mental.

               Pokoknya, sejak saat itu aku selalu berusaha untuk melibatkan lumba-lumba dalam kehidupan aku sehari-hari. Waktu itu, ujian speech buat kelas 3 tuh ujian text descriptive. Aku nyeritain lumba-lumba. Terus, aku bikin blog baru dan aku namain Lumba-lumba Kecil. Tapi sampe sekarang, aku belum pernah ketemu langsung sama lumba-lumba. Aku pengen main-main sama mereka >,<

               Dan harapan aku, aku bisa sebaik dan sebersahabat lumba-lumba. Karena, kalau boleh jujur aku sebenernya bukan termasuk orang yang friendly. Dan lumba-lumba bikin aku termotivasi buat jadi lebih friendly daripada aku yang sekarang. Aku juga berharap aku bisa jadi lebih cerdas. Aaamiiin… pokoknya semua sifat baik, lucu, imut, dan unik yang ada dilumba-lumba, ada di aku juga n_n

               The 2nd day of challenge …
               Done!!

               Wait for the next post yaaaaa!!!

No comments:

Post a Comment