10th Day : "10 ways to win your heart"

Challenge hari ini susah serius! Aku bingung.... Jadi aku memutuskan untuk benar-benar membahas "Ways to win my heart" menyangkut segala hal. Bukan cuma buat para cowok-cowok tampan dan baik hati yang menunggu diluar sana #halaaaahh. Tapi buat seluruh umat manusia yang pengen "memenangkan" hati seorang Widha Puspa Tanjung

Silahkan, langsung saja dibaca yah...




1. Penolong

Penjelasannya bakal sedikit susah mungkin. Ok! Jadi, salah satu cara untuk memenangkan hatiku adalah tolongin orang lain yang butuh bantuan. Apalagi seandainya kalian yang duluan menawarkan bantuan, bukan orang yang minta bantuan ke kalian. Contohnya kayak gini nih...

Ini Yesung lagi nolongin entah siapa aku nggak kenal.
Baik kan diaaaaa... >,<

2. Tepati janji yang kalian buat



Ini penting nih! Jadi orang jangan suka umbar-umbar janji doang. Kalau nggak bisa nepatin, nggak usah ngomong sok pake embel-embel janji segala. Yaaa aku juga belum tentu bisa pegang janji sih, tapi sampai sejauh ini aku berusaha pake banget kalau janji ya aku tepatin, insyaAllah. Oh iya! Kemaren ada tuh 2 siswa baru SMAN Delta yang nepatin janji. 

Jadi ceritanya mereka mau minta biodata aku buat tugas bikin surat cinta. Terus aku bilang kemereka, "Saya kasih biodatanya, tapi janji jangan kasih ketemen kalian yang lain ya! Awas kalo sampe saya terima suratnya lebih dari 2, ada yang lain selain dari kalian!"

"Iya, teh....!!" mereka langsung jawab gitu. Bukan apa-apa. Bukan berarti mereka berdua dispesialkan dari awal bukan.... Nggak adil aja laaah! Masa mereka berdua minta langsung ke aku, tapi temen yang lainnya tinggal minta kemereka. Harus gentleman juga dong! Langsung nanya ke orangnya. Dan bener!! Pas dapet surat cinta, aku cuma dapet dari mereka berdua. Oke! Saya suka kalian D dan A n_n 

3. Pemberani



Cara lain untuk memenangkan hati aku, kalian harus pemberani. Baik dalam hal-hal horror, maupun berani ambil resiko dalam hidup 

Kenapa berani dalam hal horror? Karena aku orangnya penakut. Hahahaha... Nah, kalau ngambil resiko dalam hidup, ini maksudnya dalam konteks yang baik ya... Bukan berani ikut tawuran. Resikonya mati kotonjok atau gimana. Bukan gitu... Kayak misalnya, nentuin masa depan. Kalian sama orangtua kalian beda pendapat nih tentang jurusan kuliah yang kalian ambil (misalnya). Terus kalian lebih milih ikut saran dari orangtua kalian (misalnya). Terus kalian jalanin deh tuh! Walaupun dari awal setengah hati, tapi demi orangtua kalian tetep maju. Nggak tahu bakal kayak gimana masa depan kalian dengan jurusan pilihan orangtua bukan keinginan sendiri. Itu resiko... Mempertaruhkan keinginan diri sendiri lah istilahnya.

4. Bertanggung Jawab



Aku selalu suka sama orang yang rasa tanggung jawabnya tinggi. Dia ngerasa itu salah dia, dan dia berani ngakuin, plus ngebenerin kesalahannya. Itu bertanggung jawab.... Tahu tugasnya sebagai apa. Posisinya dimana. Harus bertindak seperti apa. Berusaha nyelesein masalah kalau ada masalah. Ini salah satu point penting!

5. Jujur


Waaahhh... Point yang ini juga penting nih! Kata orang-orang, jaman sekarang susah cari orang jujur. Langka. Tapi langka bukan berarti punah. Masih banyak! Banyaaaakk banget orang yang jujur. Aku yakin. Dan kalau kalian jujur, My heart is yours.... #assseeekkk Nggak juga sih! Hehehe... Mau kalian bener atau salah, tapi kalian jujur... itu udah ada nilai + sendiri buat kalian.

6. Sing a Song for me


Hahahahaha.... ini udah agak menjurus-menjurus nih... Menjurus kearah cinta-cintaan maksudnya!! Kalau cowok, nyanyiin lagu buat cewek itu kesannya romantis banget... Walapun aku nggak begitu suka cowok romantis, tapi kalau cuma sekali atau dua kali romantisnya sih nggak papa

7. Pasang muka memelas

Ini agak aneh ya! Tapi memang yang paling sering memenangkan hati aku adalah dengan muka memelas ini. Cuma emang agak kurang efektif ya terkadang... Contohnya, Firli minta anterin sampe McD, 
"Juuuunngg... numpang ya!!", dengan intonasi dan ekspresi memelas. Aku jadinya nggak tegaaaaa.... Dan aku anterin deh sampe McD akhirnya

8. Jadi air saat ada orang yang jadi api



Point yang ini terinspirasi dari Ayahku tercinta >,< Selama entah berapa lama, aku rasa Ayah berubah. Berubah banget!! Sekarang, setiap Mama lagi marah, atau lagi ngambek, Ayah nggak pernah kebawa suasana. Ayah yang selalu ngalah. Dulu seinget aku, Ayah nggak gitu. Tapi ngalahnya Ayah tuh bukan kayak yang suami-suami takut istri. Tapi lebih kepada apa yah? Aku nggak tahu kata-kata yang tepat buat mendeskripsikannya tuh apa.

Intinya, kalau misalnya ada orang yang lagi marah, tapi kalian nggak ikut marah, malah justru kalian berusaha buat meredam kemarahan orang tersebut : "You'll win my heart" Hahahahaha....

9. Peduli


Aku suka sama orang yang peduli. Terserah mau pedulinya sama apa kek, sama siapa kek! Yang penting, dia punya kepedulian, that automatically will win my heart. Aku insyaAllah dengan segenap tenaga, akan membantunya melaksanakan kepedulian tersebut. Biar gampang, aku kasih contoh deh ya!

Misalnya, Lulu kan orangnya peduli lingkungan nih! Terus, dia lagi menggencarkan program pemilahan sampah. Dia yang sosialisasiin keanak-anak lainnya, terus dia juga ikut serta secara langsung milah sampahnya, terus dia juga nge-recycle. Nah... Aku akan dengan senang hati menawarkan bantuan ke Lulu. Kalau kalian nemuin aku nggak peduli sama orang yang peduli. Tegur aja!! "Eh Jung! Kok Lo nggak peduli sih ngeliat Lulu peduli lingkungan! Bukannya di blog Lo nulisnya bla bla bla bla ya!" Saya akan amat sangat merasa senang menerima teguran itu. Tanjung juga manusia biasa kok, kadang lupa dan khilaf.

10. Sukai satu saja hal yang sama dengan yang aku sukai

Sengaja yang ini aku taroh di point terakhir karena aku nggak suka maksa-maksa orang buat menyukai hal yang aku suka. Misalnya aku suka band A, terus dia juga harus suka band A. Aku nggak suka kayak gitu... Tapi seandainya dia merasa "Oh, nggak masalah kok suka sama band A" demi aku #caelah itu kece banget.

Alasan kenapa hal ini bakal "Win my heart" adalah dengan menyukai satu atau beberapa hal yang sama, kita bisa lebih sering sharing tentang hal itu. Nyambung. Jadi kan enak kalau ngobrol. Nggak begitu canggung kesannya. 

Yaaah... Baiklah!! Itu dia tadi cara-caranya bagaimana kalau mau menangin hatinya Tanjung! Tapi bukan berarti dengan kalian melakukan itu semua aku langsung takluk ya!!! Hal-hal diatas hanya sekedar usaha untuk memenangkan hatinya Tanjung (itu juga kalau ada yang mau usaha sih T,T) Hahahahaha... 

Recommended

Trespassing

Jatuh Cinta

15th Day : "A Confession/Secret of Yours"