Pages

Wednesday, 17 July 2013

8th Day : "Your favorite subject to study"


Itu dia my favorite subject to study. Biology. Ada banyak kisah dibalik biologi. Bahkan sebenernya, aku suka sama biologi pun karena paksaan dari diri aku sendiri. Tanya kenapa? Tanya kenapa? *ala iklan



Jadi sebenernya, aku suka biologi adalah karena sugesti aku sendiri. Tadinya, dari aku SD, dari TK malah nggak ada satupun pelajaran yang paling aku suka. Semuanya harus sama rata menurut aku, nggak boleh ada yang dispesialkan satupun! Tapi setelah aku mendapat sugesti (akan ada banyak sugesti hari ini) untuk bercita-cita menjadi seorang dokter, aku mulai maksa diri aku buat suka sama pelajaran biologi. Karena mindset aku saat itu pelajaran yang HARUS dikuasi banget banget banget oleh dokter adalah pelajaran biologi. Jadi aku harus bisa biologi. Aku harus ahli di biologi. Harus harus harus suka biologi. Karena kata orang-orang, semakin kita menyukai pelajaran, semakin mudah kita mempelajarinya.

Mulai dari situ, seinget aku kelas satu SMP aku mulai serius belajar biologi. Aku berusaha keras biar aku suka biologi. Aku puji-puji dah tuh pelajaran. Biar aku menganggap biologi seperti yang aku puji itu. Beruntung pas kelas 1 SMP gurunya mendukung. *Astagfirullah... Aku lupa nama guru biologi SMP aku!! Pokoknya beliau ngajarnya enak. Hapalannya jago banget lagi. Beliau selalu nyuruh kita buat ngegambar setiap bab yang kita pelajari. Bikin bagan animalia, plantae, sampe nama-nama spesiesnya. Emang waktu itu aku masih agak ogah-ogahan sih, maklum SMP, labiiil... Tapi cara itu cukup efektif.

Kelas 2 SMP, agak nge-down, aku lupa kalau aku lagi mensugestikan diri aku buat suka biologi. Emang paling parah tuh kelas 2 SMP!! Kelas 3 nya inget lagi, kali ini gurunya Bu Suryati. Beliau juga ngajarnya enak. Agak sedikit mirip Bu Sriwati gitu ngajarnya. Cuma beliau nggak judes. Bu Sriwati juga nggak judes siiih... cuma tajem!! (berikan sedikit penekanan pada kata tajem ya!)

Sampe akhirnya, aku bener-bener jatuh cinta sama biologi. Aku agak sedikit nggak percaya kalau rasa suka yang dipaksain bisa beneran jadi rasa suka. Tapi ini aku alamin sendiri. Cuma nggak tahu ya kalau rasa suka ke manusia... *ngangkat pundak

Biologi tuh udah kayak jantung aku!! Semua yang ada dibiologi tuh serasa indah! Mau nama virus sesusah apa dihapalin, kingdomnya rese diinget, banyak proses yang harus dihapalin, bahkan tiap spesies cacing punya sistem pencernaan yang beda. Tapi menurut aku itu indah! It's really beautiful. I Love Biology soooooo much!!

Kelas 3 nanti belajar Gen! Bab yang paling aku tunggu-tunggu!! Kemaren sempet baca-baca materi kelas 3. Itu seru banget gilaaaaa!!! Kece tingkat dewa!! Semoga bisa tetep bertahan sama biologi lah! Aamiiinn...
Biologyyyy!! I heart youuuu *lope lope lope

No comments:

Post a Comment