25th : Describe 5 Weaknesses You Have

 Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Kalau tema yang ini aku bisa selesai, tinggal 5 tema lagi sampe challenge ini selesai, semangat Wid!

Sebenarnya, kelemahanku itu cuma 1, yaitu "banyak kelemahan" hahaha... aku akan coba membeberkan 5 diantara di post kali ini. Kenapa ya dulu aku pilih tema ini? Mungkin Widha 7 tahun lalu menginginkan aku untuk introspeksi kali ya

1. Emosian

Temen-temenku udah tahu banget sifatku yang satu ini, aku cepet tersulut emosi, cepet kepancing gitu emosinya kalau orang lain marah-marah. Rasanya tuh darah udah naik semua ke kepala. Kalau orang lain bentak, pengen rasanya kubales bentak. Dan seringnya kalau emosinya udah parah banget, aku jatohnya nangis wakakak... Bener-bener marah semarah marahnya tuh aku nangis. Tapi aku sadar, setiap aku abis emosi, terus aku nginget nginget lagi masalahnya, aku tahu dengan emosi itu aku salah. Padahal kan bisa diselesaikan dengan baik-baik, maksudnya misal orang lain  emosian, aku gak perlu ikut emosi juga. Aku sedang mencoba memperbaiki itu. Tapi sepertinya ini tabiat aku, sulit sekali diubah, aku udah berusaha menahan amarah misal lagi ada konflik gitu (terutama di tempat kerja), tapi terkadang masih gagal, tetep emosi juga.

2. Gampang Terpengaruh

Sifat yang ini baru aku sadari pas mau kuliah dan merantau ke Solo, aku jadi was was karena itu pertama kalinya jauh dari orangtua. Aku termasuk anak yang penurut (mudah-mudahan, hahaha... apa perasaanku doang?), jadi sempet takut sendiri takutnya kebawa temen yang buruk. Tapi alhamdulillah... segala puji bagi Allah, bersyukur banget selalu dikelilingi temen-temen yang baik. Jadi terpengaruh baik deh, alhamdulillah *sujudsyukur

3. Pemalas

Kalau ini bukan kelemahan sih ya harusnya, tapi penyakit. Sepertinya gak perlu penjabaran dari kelemahan ini, hahahaha...

Hotaro Oreki - Anime Hyouka
He describe himself as "saving energy" rather than "lazy"

4. Procastinating

Pake bahasa inggris biar keren 😎 . Aku suka menunda pekerjaan yang menurutku gak penting, hahahaha... dan ini subjektif, terserah aku banget lah pokoknya wakakak... Kalau dulu pas kuliah, bikin laporan praktikum misalnya, aku tunda aja, nanti nanti, tapi aku malah nonton anime, malah tidur, wkwkwk... Tapi ini sudah mulai kuperbaiki kok, sudah mulai bisa bertanggung jawab lah, mana yang harus diselesaikan dulu. Eh tapi kalau kerjaannya menyangkut orang lain, contoh pas kuliah sering ada tugas kelompok, aku gak pernah nunda, kalau sekarang misalnya kerjaanku banyak melibatkan orang lain, jadi tiap ada kerjaan, sebisa mungkin aku segera kerjakan, karena akan berpengaruh pada kerjaan orang lain setelahku. Prinsipku adalah gimana gak nyusahin orang lain kalau emang itu tugas bersama/kelompok. 

5. Ngelupain Kamu

Kamu, iya kamuu... *ala Dodit

Aku suka becanda emang orangnya 😁

Recommended

15th Day : "A Confession/Secret of Yours"

Good News!!!

Ngomongin Soal Rengoku Kyojuro dan Akaza dari Kimetsu no Yaiba : Mugen Train