Pages

Tuesday, 27 November 2012

IPA 2 Jadi Petugas Upacara


Senin dua minggu yang lalu, tepatnya 12 Nopember 2012, kelas XI IPA 2 kebagian jadi petugas upacara pengibaran bendera. Di SMA Negeri 8Tangerang, petugas upacaranya rolling setiap minggu.

Satu minggu sebelumnya, kita udah diskusi sama Bu Yuni (wali kelas XI IPA 2) siapa-siapa aja yang jadi petugasnya. Untuk pemimpin upacara, kita sekelas sepakat km kelas kita yang bakal jadi pemimpin upacaranya. Yupz!! Riandaya Ibrahim. Awalnya, si Rian nggak mau, tapi akhir-akhirnya harus mau juga. 

Buat pembaca protokoler, kita percayakan pada Fathimah Sholihah. Farizan yang jadi turanya.
Ada yang tahu nggak, aku jadi apa?
Hehehe, aku nyalonin diri sendiri buat jadi baki. Horeeee!!! Padahal aku nggak berpengalaman sama sekali buat jadi pengibar bendera. Tahun lalu, waktu kelas X.3 kebagian jadi petugas upacara, aku jadi pembaca Visi dan Misi SMA Negeri 8 Tangerang. Mulai dari bulan ini, pembacaan Visi dan Misi sekolah ditiadakan.
Untuk pembentangnya, Muhammad Fadel Asyahid, dan Alham Haffahd bertugas sebagai pengerek. Untuk Pembacaan UUD 1945 dipilihlah Hilmy. Dan Niar-san jadi pembaca doa. Aku sempet khawatir nanti doanya jadi bahasa jepang -_- Satu lagi, dirigennya yaitu Lulu. Pancasilanya yang bawa Yoko.

Setiap pulang sekolah, kita sempet-sempetin tuh latihan. Walaupun banyak banget yang nggak ikut latihan. Belum sampai disitu saja, assseeekkk… Kita dapet kabar dari Mahar, kalau mulai minggu ini, petugas upacaranya harus pake sarung tangan, peci, dan untuk petugas upacara perempuan yang pake kerudung. 

Style kerudungnya tuh musti style yang kayak anak Paskibra sering pake.
Wooaaahh!!! Keren kaaaan!! Seneng sih bisa dapet giliran pertama untuk sebuah perubahan. Harus berusaha memberikan yang terbaik juga pastinya. Udah berkali-kali tuh kita latihan, pas hari sabtu, ada Gladi Bersih. Pas Fathimah baca “Pengibaran Bendera Merah Putih”, langsung deg…deg…deg…deg… Padahal baru gladi bersih tuh. Gimana nanti pas pelaksanaan?



Akhirnya, 12 November 2012 datang juga. Janjiannya sih jam 6 udah ada disekolah. Tapi pas aku dateng, baru sedikit doang yang dateng. Sampe setengah 7, baru deh pada dateng. Mulai siap-siap tuh. Aku, Fathimah, Lulu, sama Niar-san dibantuin Kak Ersa sama Syifa buat pake kerudung, dan pecinya.

Tapi Alhamdulillah, pas pelaksanaan, berjalan dengan lancar. Walaupun bener-bener gemeteran hebat!!
Tahun depan, mudah-mudahan masih kebagian buat jadi petugas upacara n_n 

No comments:

Post a Comment