Pages

Friday, 23 November 2012

Semester Baru, Ekskul Baru

Seharusnya, posting tentang ini tuh 6 bulan yang lalu. Tapi nggak pa-pa. Ada pepatah mengatakan "Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali."

Jadi gini ceritanya, pas kenaikan kelas kemaren (dari kelas 10 naik ke kelas 11), seperti layaknya institusi pendidikan lain, SMA Negeri 8 Tangerang juga mengadakan yang namanya MBSPD, atau MBPD. Tapi bukan itu yang mau aku ceritain, hehehe... Setiap tahun ajaran baru, semua-muanya pasti ngikutin baru. Mulai dari kelas baru, temen sekelas baru, guru baru, wali kelas baru, baju baru, sepatu baru, tas baru, pensil dan pulpen baru, tak terkecuali ekskul baru.

Waktu kelas 10, aku ikut ekskul PMR alias Palang Merah Remaja. Dan di kelas 11 ini, rencananya mau ngelanjutin ikut. Entah kenapa rasanya sussaaahhhh banget lepas dari PMR. <~ Lebay. Waktu pertama kali masuk SMA N 8 Tangerang, pernah denger kalo ekskulnya tuh harinya beda-beda, jadi bisa ikut lebih dari 1 ekskul, asal jadwalnya nggak bentrok. Udah diangan-angan tuh pas kelas 10 mau ikut apa aja. Aku udah berencana gini, PMR ngelanjutin (karena dari SMP udah PMR), abis itu ikut yang berbau Biologi, yaitu KIR. Biar seimbang, jadi mau ikut ekskul ROHIS, biar akhlak sebagai makhluk Allah swt nggak luntur, sama mau ngambil ekskul olahraga, untuk itu aku pilih Voli, soalnya dari sekian banyak cabang olahraga, cuma Voli yang aku bisa. Itu juga pas-pasan. Habis itu kan ada pelatihan buat Olimpiade juga, aku juga mau ikut tapi bingung, antara pelatihan olim mtk atau biologi. Itu dulu lho!! Waktu masih kelas 10.


Tapi semua rencana dan angan-angan indah punya banyak ekskul itu musnah seketika. T,T Pas abis MBPD, semua siswa kelas 10 alias anak-anak baru dikumpulin di lapangan. Habis itu, bagian kurikulum menjelaskan bahwa tahun ini, waktu itu berarti tahun ajaran 2011/2012, semua ekskul diadakan hari sabtu. Oke sip!!

Akhirnya, sambil duduk, satu persatu ekskul yang aku angan-angankan berjatuhan. Oke, nggak usah ikut pelatihan olim. Olahraga juga nggak begitu bisa, jadi nggak usah. KIR nggak jadi deh. Sisa PMR sama Rohis akhirnya. Disini bener-bener galau. Aku pengen ngelanjutin ikut organisasi PMR, tapi nggak tahu kenapa pengen ikut Rohis banget. 

Habis duduk merenung itu, seluruh siswa baru dipersilahkan mengikuti kakak kelasnya ke ruangan ekskul masing-masing. Aku lagi sama Lulu tuh. Lulu juga dulunya PMR, jadi sekarang dia mau ikut PMR juga. Sampe kita berdua didepan lobby, mau kekelas XI IPA 4 (ruang tempat ekskul PMR), aku bilang gini ke Lulu, 

"Lu, kayaknya aku nggak ikut PMR lagi deh!" 
"Lho? Kenapa, Wid?"
"Aku pengen ikut Forista..."
"Yaaahhh Wid, udah sih PMR aja sama aku."

Akhirnya, ikut PMR lagi...
Itu baru cerita pembuka, sekarang ke cerita inti.

Pas naik ke kelas 2, ada peraturan baru lagi di SMA N 8 Tangerang. Tahun ajaran 2012/2013 ini, KBM full weekdays, masuk 06.45, pulang 14.45. Hari sabtu tetep dikhususkan untuk ekskul. Cuma, ada dua shift. Shift pertama dari jam 7-jam 9. Shift kedua dari jam 9-11. Tapi biasanya tergantung kebijakan ekskulnya masing-masing sih. 

PMR? Teteeep.... seperti yang udah aku bilang tadi, susah banget lepas dari PMR. Tapi ada yang beda nih. Dikelas XI IPA 2, aku sekelas sama Sufika Fani. Atlet Voli terkenal di SMA Negeri 8 Tangerang. Dia ngajakin aku ikut ekskul Voli. Kesempatan emas sih sebenarnya, karena udah dari kelas 10 aku pengen ikut ekskul Voli. Dan kebetulan juga, ekskulnya tuh hari senin pas pulang sekolah. Tanpa pikir panjang lagi, langsung "OK, Fik! Siaaap!" wkwkwwkwk....

Waktu kelas 10, aku juga udah sempet dateng ke ekskul Voli, karena memang dari kelas 10 Voli selalu hari senin setelah pulang sekolah. Dulu kan masuk jam 06.45 pulangnya jam 01.15, ekskul Volinya tuh baru mulai sekitar jam 4 sore. Lama banget kan nunggunya. Tapi waktu itu tuh aku bela-belain nunggu dari jam 01.15 sampe jam 4 sore. Ehhh... yang dateng ekskul Voli cuma anak cowonya doang. Nggak ada cewenya. Yaudah, abis dari itu nggak pernah deh nengok-nengok ekskul Voli lagi, sampe ketemu si Sufika. n_n

Dan tahun ini, ternyata peminatnya cukup banyak lho Voli putri. Sampe ada satu tim lebih dikit. Mudah-mudahan bisa bertahan. Oh iya, pelatih ekskul Voli itu Pak Giyanto. Beliau juga yang ngajar pelajaran olahraga kelas XI. Voli putri lagi persiapan mau bikin kostum lhooo... Desainnya udah ada, Fika yang bikin. Terus, kita juga punya nama sekarang, hehehe. Namanya itu, DVC - Delta Volleyball Club. 

No comments:

Post a Comment